Adele Jalani Diet Sirtfood, Ini Tips dan Jenis Makanannya

Adele. Instagram/@adele

kesehatan

Adele Jalani Diet Sirtfood, Ini Tips dan Jenis Makanannya

Minggu, 12 Januari 2020 15:10 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Adele berhasil menurunkan berat badan sekitar 22 kilogram dengan mengikuti rencana diet sirtfood ini. Lantas apa itu diet Sirtfood?

Diet sirtfood didasarkan pada konsep makanan yang membantu untuk mengaktifkan kelas protein yang disebut sirtuins, sejenis protein yang sebagian besar terlibat dalam regulasi seluler, penuaan dan metabolisme tubuh.

Menurut sebuah penelitian, sirtuins juga membantu tubuh untuk meningkatkan mekanismenya dan membakar lemak serta mengurangi peradangan dan menurunkan kadar kolesterol.

Makanan yang baik dikonsumsi diet sirtfood seperti kurma medjool, anggur merah, cokelat hitam, kopi, arugula, peterseli, buah jeruk, Teh hijau, buah berry seperti stroberi dan blueberry, bawang merah, kunyit, apel, kale, kedelai, kacang kenari, soba, cabai mata burung, minyak zaitun murni, dan sawi putih merah.

Melansir laman Boldsky, rencana diet sirtfood dibagi menjadi dua fase mudah. Pada fase pertama, Anda harus membatasi asupan kalori hingga 1000 kal per hari selama tiga hari pertama yang akan mencakup tiga jus hijau sirtfood dan satu kali makan yang diisi dengan makanan sirtfood.

Dalam tiga hari pertama, seseorang mungkin merasa lapar, tetapi dari hari keempat hingga ketujuh, kelaparan mungkin sedikit turun karena orang tersebut dapat meningkatkan asupan kalori dari 1.000 menjadi 1500 kal per hari. Ini akan termasuk dua jus hijau sirtfood dan dua kali makan sehari.

Untuk menyiapkan jus hijau, Anda dapat memilih dari seledri, kangkung, teh hijau, dan peterseli. Sementara untuk jenis makanan, ayam, kari kangkung, goreng udang, kalkun, dan soba akan menjadi pilihan terbaik.