Ini Doa Puput Nastiti Devi untuk Yosafat Abimanyu Purnama

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, anggota DPRD DKI Ima Mahdiah, dan anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat menjenguk kelahiran putra Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Jakarta, 6 Januari 2020. Istimewa

keluarga

Ini Doa Puput Nastiti Devi untuk Yosafat Abimanyu Purnama

Selasa, 7 Januari 2020 18:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan istri tercinta Puput Nastiti Devi tengah berbahagia. Pasangan yang menikah pada 25 Januari 2019 telah dikaruniai anak pertama, pada Senin 6 Januari 2020.

Putra pertama Ahok dan Puput Nastiti Devi itu lahir dengan berat 3,66 kilogram dan panjang 51 centimeter melalui persalinan operasi Caesar di RSIA Bunda Jakarta.

Dari unggahan akun Instagram @puput_nastitiii diketahui bahwa putra pertama Ahok dan Puput bernama Yosafat Abimanyu Purnama. “Little Hero, Yosafat Abimanyu Purnama,” bunyi keterangan dalam unggahan itu.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) periode 2015-2019, Triawan Munaf, mengunggah foto bayi Ahok dan Puput Nastiti Devi sembari memberikan selamat kepada keduanya. "Selamat atas lahirnya Yosafat Abimanyu Purnama. Selamat Pak BTP dan Bu Puput," tulis Triawan Munaf pada keterangan foto di akun Instagram-nya pada 6 Januari 2020.

Satu hari kemudian, tepatnya Selasa 7 Januari 2020, Ahok baru berbagi kebahagiaan dengan dua slide foto di Instagram ia. Diawali foto dengan sang jagoan di dalam boks pemanas, Ahok terlihat berpakaian warna hijau didampingi dokter kandungan Taufik Jamaan. Keduanya kompak berpose mengangkat ibu jari sembari tersenyum.

Di foto kedua terlihat Ahok dengan kemeja motif batik sembari menggendong buah hati yang memakai selimut biru dan topi kupluk putih motif biru.

Pada keterangan foto, tak lupa ia menghaturkan ucapan terima kasih kepada semua yang telah mendoakan kelahiran anak pertamanya dengan Puput Nastiti Devi. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada rumah sakit tempat istrinya bersalin.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Dr. dr. Taufik Jamaan, Sp.OG dan semuanya yang membantu di RS Bunda yang telah membantu proses persalinan,” tulis Ahok di keterangan foto.

Meski baru berusia dua hari, Yosafat Abimanyu Purnama sudah memiliki akun Instagram. Hingga artikel ini ditayangkan terlihat sudah lebih dari 2 ribu yang mengikutinya. Di bio Instagram tertulis akun Instagram ayah @basukibtp dan akun Instagram ibunda @puput_basuki_btp.

Yosafat Abimanyu Purnama, anak pertama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Puput Nastiti Devi. Instagram/@puput_basukipurnama

Pada Instagram @puput_basuki_btp, foto terakhir yang diunggah adalah suasana skin to skin contact Ahok dengan putranya. Di keterangan foto tertulis, “Halo pahlawanku… @yosafat_abimanyu_purnama. Selamat datang ke dunia. Tenang dan bahagia selalu, sayang.”

Sementara itu di akun @puput_basukipurnama, unggahan terbarunya pada Selasa 7 Januari 2020 memuat foto tampak belakang Djarot Saiful Hidayat saat menengok bayi Yosafat. Djarot merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017.

Sebelum unggahan itu, terdapat foto Yosafat di dalam boks bayi tengah tertidur ditutupi selimut biru, lalu dilapisi selimut putih bermotif. Pada keterangan foto tertulis, “Jadilah orang yang berguna untuk bangsa ini.”

Apakah itu bagian dari doa yang dipanjatkan Puput Nastiti Devi? Kita tunggu sajaunggahan selanjutnya. Selamat untuk Puput Nastiti Devi dan Ahok.