6 Tema Desain Kamar Anak Laki-laki dari Alam dan Luar Angkasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desain kamar anak laki-laki karya DP+HS Architects (Sumber: arsitag.com)

Desain kamar anak laki-laki karya DP+HS Architects (Sumber: arsitag.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desain kamar anak laki-laki biasanya dikaitkan dengan warna biru atau gambar pahlawan super. Saat ini, pilihan desain kamar anak laki-laki sudah lebih bervariasi. Mulai dari tema sederhana, hingga tema spesifik seperti tema petualangan.

Pilihan desainnnya pun beragam. Namun pastikan Anda mendengarkan pendapat anak ketika menata kamarnya. Kamar yang sesuai dengan preferensi anak Anda, akan lebih memiliki ikatan personal, sehingga anak Anda lebih memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga kamarnya tetap rapi dan tertata dengan baik.  

Berikut ini adalah contoh desain bertema petualangan yang super keren dan menggemaskan, yang pastinya akan disukai oleh anak laki-laki Anda.

1. Desain kamar anak laki-laki dengan tema alam

Kamar anak laki-laki bertema alam (Sumber: countryliving.com)

Hadirkan desain kamar anak laki-laki dengan nuansa alam dan petualangan. Caranya, penuhi dinding kamar dengan lukisan bertema alam pegunungan yang super menawan. Penggunaan penutup lampu dari kain burlap atau goni, serta tempat tidur berteksur memperkuat tema petualangan di alam.

Hal menarik dari kamar ini adalah desainnya yang mudah untuk diubah dan disesuaikan dengan  bertambahnya usia sang anak. Tanpa menghilangan nuansa petualangan yang kental.

2. Kamar bertema luar angkasa 

Tema luar angkasa yang super keren untuk kamar anak (Sumber: donpedrobrooklyn.com)

Tema luar angkasa salah satu inspirasi yang menarik dikreasikan saat mendesain kamar anak laki-laki. Salah satu sisi dinding kamar dicat dengan warna abu-abu gelap. Kemudian, dilengkapi berbagai aksesoris bertema luar angkasa mulai dari astronot, planet, dan bintang-bintang.

Aksesori yang ditempelkan pada dinding dan plafon kamar adalah aksesori yang akan bercahaya di saat gelap, persis seperti bintang terang di langit malam. Untuk menyeimbangkan tema supaya tidak terlalu berlebihan, gunakan furnitur seperti tempat tidur dan meja belajar dengan model yang netral dan kontemporer.

3. Desain kamar bertema pahlawan super 

Kamar anak dengan tema pahlawan super (Sumber: trendedecor.com)

Tema pahlawan super termasuk tema favorit untuk kamar anak. Anda tetap dapat menampilkan desain kamar anak laki-laki bertema pahlawan dengan cara yang elegan dan super keren. Satu sisi dinding hingga plafon kamar dihias seperti langit malam penuh bintang di atas gedung-gedung bertingkat.

Sementara itu, tempat tidur anak diberi warna netral dengan beberapa bantal hias bergambar logo pahlawan super. Untuk menyiasati ukuran kamar yang cukup kecil, berbagai barang kebutuhan anak disimpan dalam laci di bawah tempat tidur multifungsi, dan juga meja belajar yang menyatu dengan lemari penyimpanan.

4. Warna-warna lembut dan terang 

Penggunaan warna lembut yang terlihat ringan dan terang di kamar anak laki-laki (Sumber: amara.com)

Manfaatkan warna-warna lembut dan terang saat membuat desain kamar anak laki-laki bernuansa kalem. Kombinasi warna putih dan biru lembut pada seluruh ruangan memberikan kesan ringan, terbuka, dan super nyaman bagi anak-anak.

Hiasan berupa peta dunia dan arah mata angin membawa semangat petualangan ke dalam kamar. Kejutan-kejutan warna hadir dalam lampu meja kuning maupun aksesoris lego yang merupakan mainan paling populer di kalangan anak laki-laki.

5. Kamar anak dengan bunk bed

Bunk bed untuk kamar anak karya Total Renov (Sumber: arsitag.com)

Desain kamar anak laki-laki menggunakan bunk bed menciptakan nuansa petualangan yang super keren. Model tempat tidur bertingkat cocok dipergunakan untuk Anda yang memiliki lebih dari satu anak laki-laki. Pintu kaca pada sisi ruangan menjadi akses masuknya cahaya matahari.

Tema langit terlihat mendominasi kamar tidur dengan penggunaan wallpaper bergambar pesawat terbang dan juga plafon yang dihias dengan gambar awan.

6. Tenda di dalam kamar anak

Ranjang berbentuk tenda untuk kamar anak (Sumber: trendedecor.com)

Bermain dengan tenda merupakan desain imajinatif yang disukai anak-anak. Hadirkan kasur model tenda dengan cara membuat kanopi di atas tempat tidur yang menyerupai bentuk tenda. Gantungkan kain di bagian atas kanopi untuk menciptakan tenda yang lebih nyata.

Untuk memperkuat nuansa sedang berkemah di luar ruangan, dindingnya ditempeli wallpaper dengan motif berbagai jenis tumbuhan dan hewan prasejarah.

ARSITAG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."