5 Tema Mendesain Kamar Anak Agar Lebih Menyenangkan

Ilustrasi kamar anak. Pixabay.com

ragam

5 Tema Mendesain Kamar Anak Agar Lebih Menyenangkan

Kamis, 8 Agustus 2019 11:30 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang tua memiliki perhatian khusus untuk desain kamar anak. Bahkan mengubah desain kamar anak yang biasa-biasa saja menjadi lebih lucu dan menggemaskan bisa jadi waktu yang menyenangkan. Selain itu, Anda bisa berdiskusi sekaligus mewujudkan impian Anda dan si kecil. 

Ada banyak sekali opsi desain yang bisa Anda gunakan untuk mengubah kamar tidur anak sederhana menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari yang menggunakan warna-warni cerah hingga bercorak hewan yang lucu. Anda juga bisa menggunakan tema dari sesuatu yang disukai si kecil, yang merupakan tren desain kamar anak yang masih banyak digunakan hingga sekarang.

Jika Anda sedang mencari inspirasi, simak beberapa tren dan contoh yang dijabarkan ARSITAG

1. Kamar Tidur Minimalis dengan Unsur Kayu

Kamar tidur anak tidak melulu harus identik dengan material plastik warna-warni. Dengan warna dinding putih dan sentuhan kayu dari lantai dan beberapa aksesoris, Anda bisa mewujudkan desain kamar anak minimalis seperti contoh di atas. Suasana netral yang menenangkan membuat karpet berwarna yang dipasang tampil menonjol sebagai focal point. Tambahkan boneka di salah satu sudut kamar untuk memberikan kesan ceria.

2. Kamar Tidur Anak dengan Kastil 3D yang Mewah
 
Anak-anak perempuan cenderung menyukai kamar tidur yang didesain bak dari buku dongeng yang dibacanya. Jika bujet Anda cukup besar, desain kamar tidur dengan dekorasi kastil 3D seperti di atas akan memberikan kesan mewah seperti kamar seorang putri.
 
3. Kamar Tidur untuk Anak yang Berjiwa Petualang
 
Jika anak Anda adalah anak laki-laki dengan jiwa petualang, tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain mewujudkan khayalannya ke dalam kamar tidurnya. Desain kamar tidur di atas menggunakan konsep hutan dengan tempat tidur yang digantung mirip hammock.
 
4. Kamar Tidur Bertema Ruang Angkasa
 
Lewat seprai bercorak luar angkasa, aksesoris berbentuk planet, dan langit-langit dengan lukisan galaksi Bima Sakti yang cantik, Anda bisa memuaskan rasa ingin tahunya akan semesta. Desain kamar di atas cocok untuk si kecil yang bercita-cita ingin menjadi astronot.
 
5. Kamar Tidur Bertema Bajak Laut 
 
Buat anak yang senang dengan karakter bajak laut, dapat mencontoh inspirasi kamar ini. Bajak laut tidak harus tampil menyeramkan. Dalam desain kamar tidur di atas, ranjang berbentuk kapal ini justru tampil menggemaskan dengan berbagai aksesoris pelengkapnya. Gunakan warna cerah untuk dinding, karpet, dan langit-langit untuk membuat suasana tampak lebih ceria.