Cara Della Dartyan Merawat Kulit Wajah dari Terik Matahari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Della Dartyan. (Instagram@delladartyan)

Aktris Della Dartyan. (Instagram@delladartyan)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan punya kiat yang berbeda dalam perawatan wajah. Ada yang suka rangkaian simpel, namu ada pula yang harus melalui rutinitas kecantikan yang panjang. Della Dartyan termasuk barisan perempuan yang memilih perawatan simpel.

Aktris dan host acara petualangan di stasiun televisi swasta ini punya kegiatan seabrek di dunia hiburan. Ia juga penggemar kegiatan di luar ruangan yang cukup ekstrem, dari diving hingga naik gunung, bersepeda hingga panjat tebing. Ada risiko kulitnya mudah rusak karena paparan sinar matahari yang berlebihan.

“Untungnya kulitku badak, jadi nggak perlu macam-macam. Yang harus banget itu pakai sunblock, karena kalau nggak akan terbakar,” kata Della saat kunjungannya ke kantor Tempo untuk mempromosikan film terbarunya, Love for Sale 2, pada awal Oktober 2019 silam.

Menurut aktris 29 tahun ini, menggunakan tabir surya bukan untuk mencegah kulit wajah menghitam karena sinar matahari. Tapi lebih pada efek perlindungannya agar kulit tidak terbakar. Jika sampai terbakar, kulit akan terasa sakit jika disentuh. Tak jarang sampai mengelupas dan perih.

Meskipun sudah menggunakan tabir surya, Della juga sering mengalami kulit terbakar. Salah satunya saat ia syuting untuk sebuah acara petualangan di Pulau Kei, Ambon. Ia sebenarnya sudah menggunakan tabir surya, tapi itu harus diulang setiap dua jam. Tapi karena pekerjaan, ia kadang-kadang tidak sempat mengulangnya. Jadilah kulitnya terbakar hingga mengelupas.

“Kalau habis terbakar sinar matahari, biasanya aku cuma pakai aloe vera atau lidah buaya, itu ampuh banget,” ucapnya. Karena hal itu sering terjadi, Della hanya pasrah. Ia tak melakukan perawatan khusus. Menurut ia, kulit yang terbiasa dimanja akan membuatnya lebih sensitif.

“Yang penting dibersihin, kalau habis full makeup pakai susu pembersih, tapi sehari-harinya pakai sabun cuci muka biasa. Alhamdulillah muka saya badak jadi nggak usah beli kosmetik macam-macam,” tandas Della Dartyan sambil tertawa.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."