3 Khasiat Masker Putih Telur untuk Kulit Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi memisahkan kuning telur. thekitchn.com

Ilustrasi memisahkan kuning telur. thekitchn.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Khasiat telur tak hanya untuk kesehatan tubuh, tetapi juga bisa merawat kesehatan kulit wajah. Sebutir telur mengandung 3,6 gram protein. Komponen utama dari putih telur adalah protein.

Selain protein, putih telur juga disebut mengandung banyak vitamin dan mineral yang membuat kondisi kulit semakin baik. Meski belum teruji secara ilmiah, masker putih telur menjanjikan banyak khasiat yang baik bagi kulit wajah.

Khasiat masker putih telur untuk kulit wajah

1. Mengencangkan kulit wajah

Manfaat yang satu ini bahkan bisa terasa secara “instan” setelah Anda mengaplikasikan masker putih telur. Setelah mengaplikasikan masker putih telur, biasanya kulit akan terasa mengencang hingga satu jam kemudian. 

Tak hanya kencang, kulit wajah juga akan tampak glowing dan keriput pun tersamarkan. Banyak juga yang menyebut dampak dari masker putih telur yang satu ini serupa seperti prosedur facelift. Tidak sampai situ saja, masker putih telur juga memperkecil pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati.

2. Mengangkat komedo
Manfaat masker putih telur selanjutnya adalah mengangkat komedo yang biasa menyumbat pori-pori. Mengaplikasikan masker putih telur secara berkala akan membantu mengangkat komedo. Sedangkan kandungan protein dalam putih telur membantu menutrisi kulit wajah.

3. Menyerap minyak berlebih
Minyak berlebih di kulit wajah dapat memicu tumbuhnya jerawat dan partikel lain yang dapat menyumbat pori-pori. Anda bisa membuat masker putih telur dengan campuran oatmeal untuk mengangkat sel kulit mati dan memastikan kulit wajah tidak menghasilkan minyak berlebih.

SEHATQ

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."