Della Dartyan Suka Olahraga yang Kena Matahari

ragam

Della Dartyan Suka Olahraga yang Kena Matahari

Rabu, 9 Oktober 2019 21:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Demi menjaga kebugaran tubuh, Della Dartyan gemar berolahraga di luar ruangan. Aktris dan pembawa acara ini mengaku lebih suka olahraga lari, panjat tebing hingga free diving dibandingkan olahraga di dalam ruangan. 

“Aku bukan tipe anak gym, pernah sesekali untuk dapat keringat. Kalau mau olahraga lebih suka langsung keluar, cari keringat, kena matahari,” ucap Della saat berkunjung ke Gedung Tempo, Jakarta, bersama pemain film Love for Sale 2 pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Selain lebih suka terkena matahari, menurut aktris 29 tahun ini olahraga di dalam ruangan seperti gym membuat keringatnya cepat kering karena terkena angin dari pendingin ruangan. Jadi, ia lebih memilih olahraga di luar ruangan.

Salah satu olahraga favoritnya adalah wall climbing. Aktris asal Yogyakarta ini rutin berlatih di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Menurut Della, olahraga satu ini bukan hanya melatih seluruh anggota tubuh, tapi juga pikiran.

“Semua badan bergerak, dari tangan sampai kaki, bahkan otak juga berpikir terus. Olahraga ini juga ada motivasi, jadi semua bekerja,” tuturnya.

Selain wall climbing, ia juga bermain sepeda dan berlari. Free dive pun cukup sering dilakukan. Hanya saja, jika free diving harusnya di laut, ia banyak berlatih di Stadion Aquatic Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurut ia, di tempat itu ada komunitas free dive yang juga sering berlatih. “Nggak harus ke laut sungguhan, kalau cuma mau cari keringat,” tandas Della Dartyan.

MILA NOVITA