Nycta Gina Punya Syarat Tertentu saat Anak Bermain

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Rizky Kinos, Panutan Adya Semesta Trinycta, Lembar Putih Trinycta, dan Nycta Gina berpose saat berada di dalam mobil. (Instagram@missnyctagina)

Rizky Kinos, Panutan Adya Semesta Trinycta, Lembar Putih Trinycta, dan Nycta Gina berpose saat berada di dalam mobil. (Instagram@missnyctagina)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pentingnya bermain dalam kehidupan seorang anak disadari betul oleh presenter Nycta Gina. Untuk itu, ia membiarkan Panutan Adya Semesta Trinycta, putra sulungnya yang kini berusia tiga tahun, bermain apa saja dan di mana saja selama itu aman bagi buah hatinya.

"Aku biasanya mengawasi ada benda tajam atau ada yang berbahaya atau enggak, selebihnya dilepasin," kata Nycta di acara Cussons Bintang Kecil di Jakarta, beberapa waktu lau. Putranya tergolong anak yang aktif bermain baik di dalam maupun di luar rumah. Menurut Nycta, ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan menjadi mainan, bukan cuma barang-barang yang dibeli di toko.

"Apapun mainannya, bisa melatih kecerdasan, enggak harus puzzle atau sudoku, walau tetap mainan itu kuberikan. Main di alam juga nambah wawasan baru," ungkap perempuan 34 tahun ini. Sejauh ini, presenter yang dikenal sebagai Jeng Kelin dalam sebuah acara televisi itu, tidak membatasi waktu bermain selama masih dalam batas wajar.

Menurut psikolog, orang tua sebaiknya menyempatkan waktu setidaknya sepuluh menit untuk bermain dengan anak setiap hari. Interaksi antara orang tua dan anak menciptakan kedekatan yang berdampak positif ketika buah hati beranjak dewasa.

Sebagai wanita karier, ibu dua anak ini tidak bisa menghabiskan banyak waktu untuk berinteraksi dengan anak-anaknya. Namun penyiar radio itu tidak berkecil hati. Ia yakin waktu berkualitas, meski durasinya sebentar, bisa tetap membuatnya akrab dengan anak-anak. "Tiap hari main sama mereka, tidur sama mereka, aku tahu perkembangan baru pertama mereka," ujar Nycta Gina.

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."