7 Tema Lemari Dapur Bergaya Modern

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dapur dengan prediksi warna 2021, Brave Ground, oleh Dulux Colour/Akzonobel

Ilustrasi dapur dengan prediksi warna 2021, Brave Ground, oleh Dulux Colour/Akzonobel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda sedang mencari inspirasi dekorasi lemari dapur bergaya modern, Anda bisa memanfaatkan sejumlah tampilan berikut. Salah satu ciri lemari modern lebih minimalis motif dan aksesori dan mengedepankan fungsinya sebagai penyimpanan alat-alat dapur. Dari segi bukaan, ukuran, dan pegangan mengutamakan kebutuhan pengguna. Contohnya, penggunaan bahan yang transparan agar mudah dilihat kondisi di dalamnya. 

Mari kita telusuri sejumlah inspirasi lemari dapur yang modern

1. Lemari dapur merah dan hitam

Tak ada salahnya bermain dengan warna, bahkan warna yang tak senada sekalipun. Dapur ini terlihat menonjol dengan pilihan warna merah dan hitam untuk lemari. Lemari dapur modern tampak manis dengan backsplash ubin kecil kombinasi putih, hitam, dan silver. Ditambah marmer abu-abu mengkilap pada permukaan kitchen peninsula. Terakhir, lantai berwarna hitam semakin membuat tampilan dapur terlihat rapi dan modern.

2. Lemari dapur putih kombinasi kaca

Jika bosan dengan nuansa dapur yang serba putih, kombinasi kaca pada lemari dapur bisa memberi sentuhan yang menyegarkan. Pilih pintu lemari yang menggunakan kaca bening. Untuk memecah kesan kaku dari dominasi warna putih, gunakan marmer hitam pada permukaan kitchen peninsula. Lengkapi dengan dua lampu gantung kap bulat dari bahan kaca. Dapur berubah cantik dan tak lagi membosankan.

3. Putih bersih yang memikat

Ingin warna putih mendominasi dapur? Mengapa tidak? Putih merupakan salah satu warna favorit untuk dapur modern. Jika Anda menginginkan desain yang tidak terlalu padat, hindari menempatkan peralatan-peralatan berukuran besar di sekitar lemari dapur serba putih. Biarkan lemari dapur warna putih tampil minimalis tanpa beban berat agar dapur bernuansa simpel dan santai. 

4. Kesan modern yang cerah dengan lemari dapur berwarna biru teal

Teal adalah warna unik, yakni kombinasi warna biru dan hijau. Keindahan warna teal mengingatkan akan keindahan warna langit dan suasana laut yang tenang. Tak hanya bernuansa modern, warna teal pada lemari dapur memberi kesan gembira dan feminin. Penggunaan lantai motif kayu meningkatkan kenyamanan. Dukung lemari dapur berwarna teal dengan cahaya yang melimpah agar dapur semakin tampak terang dan luas.

5. Kombinasi kayu dan kaca

Material kaca pada lemari dapur akan membuat dapur tampak glamor. Lebih-lebih lagi, jika material kaca dikombinasikan dengan material kayu. Dengan detail seratnya membuat dapur berbentuk lorong memanjang ini tampak lebih segar, glamor, sekaligus elegan. Selain itu, kaca lemari dapat memantulkan cahaya lampu, sehingga dapur terasa semakin terang.

6. Lemari dapur modern gantung yang berfungsi ganda

Tak selalu harus menempel di dinding, lemari dapur modern juga bisa dibuat menggantung di langit-langit. Lalu, di bagian bawahnya ditambahkan lagi laci penyimpanan yang berfungsi ganda sebagai meja dapur. Dengan demikian, lemari dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan barang keperluan dapur, tetapi juga berfungsi sebagai penyekat ruangan. Pilihlah pintu lemari dapur model geser, sehingga kesan modern dan efisien semakin terasa.

7. Rak-rak terbuka

Sebagian orang lebih menyukai model lemari dapur yang tertutup. Alasannya, barang-barang dapur bisa disembunyikan dengan rapat dalam lemari. Padahal, penggunaan rak terbuka bisa membuat dapur lebih cantik lho. Rak-rak terbuka justru memperlihatkan peralatan-peralatan dapur. Jika ditata dengan rapi, peralatan dapur dapat berfungsi sebagai dekorasi.

Seperti yang terlihat, rak terbuka dipasang untuk meletakkan piring, gelas, dan cangkir. Kemudian dikombinasikan dengan lemari dapur tertutup di beberapa sisi dapur. Model rak terbuka dapat menampilkan secara jelas tekstur dinding batu bata dan memperkuat kesan modern di dalam dapur. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."