Keuntungan Menyimpan Loyang Kue dengan Susunan Vertikal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi loyang kue disusun dengan cara ditumpuk. (The Kitchn/Joe Lingeman)

Ilustrasi loyang kue disusun dengan cara ditumpuk. (The Kitchn/Joe Lingeman)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Loyang kue termasuk benda berukuran kecil di dapur bila dibandingkan dengan kulkas atau oven. Meski berukuran kecil, kadang penyimpanan loyang kue bisa menyulitkan bila jumlahnya terus meningkat. Ditambah lagi dengan cara penyimpanannya tidak tepat, bisa berujung membuat loyang kue tidak tahan lama.

Melansir dari laman The Kitchn, hindari cara menyimpan loyang kue dengan cara menumpuk atau susunan horisontal. Sebab susunan tersebut tidak efisien saat proses mengambil loyang kue, menyita banyak ruang, sampai menimbulkan gesekan di antara loyang kue sehingga mempengaruhi ketahanan loyang kue.

Ilustrasi loyang kue disusun dengan cara vertikal. (The Kitchn/Joe Lingeman)

Disarankan menyimpan loyang dengan susunan vertikal dengan bantuan batang penyangga vertikal. Alat pembatas tersebut bisa dibeli di toko daring alat-alat dapur, termasuk Amazon. Dengan bantuan alat itu, Anda bisa memangkas waktu pencarian loyang, bila terburu-buru ataupun saat asisten rumah tangga baru yang mengambilnya. Sebab tinggal mengambil loyang kue yang dicari, tidak perlu mengeluarkan loyang lain yang tidak dibutuhkan.

Keuntungan lainnya, Anda bisa menyesuaikan lebar jarak antara satu loyang dengan yang lainnya. Bila ada satu loyang yang lebih besar bersebelahan dengan loyang berukuran kecil, Anda tinggal menggeser batang penyangga. Dengan cara penyimpanan ini, Anda juga bisa menghapus risiko gesekan di antara loyang kue yang membuatnya jadi tidak tahan lama.  

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."