7 Inspirasi Interior Shabby Chic untuk Kamar Tidur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)

Ilustrasi interior rumah (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu tema desain yang digemari perempuan adalah shabby chic. Desain interior ini memasukkan berbagai elemen unik, sehingga memberikan warna baru yang segar. Misalnya furnitur bekas pakai yang menampilkan kesan antik, kain-kain yang memberi kesan nyaman seperti katun dan linen, serta warna-warna lembut seperti pink, lavender, dan biru terang. Anda bisa menerapkan konsep shabby chic untuk ruang keluarga, bahkan kamar tidur yang mungil.

Berikut ini inspirasi desain kamar tidur shabby chic yang cantik untuk kamar tidur mungil.

1.  Desain Shabby Chic Unik dengan Furnitur Antik

Di antara ciri khas desain kamar tidur shabby chic adalah tampilan yang antik, namun tetap berkesan modern. Kesan antik bisa diciptakan dengan banyak cara. Misalnya saja dengan menggunakan furnitur bekas pakai yang antik sebagai dekorasi. Pada inspirasi ini, Rumah Paris karya Vindo Design memanfaatkan daun jendela yang sudah tampak kusam sebagai dekorasi di atas ranjang. Dekorasi daun jendela sebagai pengganti headboard ini berpadu cantik dengan meja-meja kecil antik di sisi kanan dan kiri ranjang. Sentuhan pola bunga-bunga di kap lampu, bantal, dan bedcover semakin memperkuat nuansa shabby chic yang ingin dihadirkan.

2. Desain Kamar Tidur Shabby Chic dengan Ranjang Vintage Klasik

Ranjang menjadi elemen utama di kamar tidur. Karena itu, model dan dekorasi ranjang bisa mempengaruhi gaya desain yang ingin diciptakan secara keseluruhan. Untuk desain shabby chic, model ranjang vintage klasik dari bahan besi menjadi pilihan yang tepat. Ranjang vintage klasik berbahan besi dicat warna putih terlihat senada dengan dominasi warna putih di kamar tidur. Efeknya, motif bunga pink pada seprai dan tirai jendela menjadi dekorasi yang sangat menonjol. Desain shabby chic di kamar tidur ini tidak berlebihan, berkesan minimalis, namun manis.

3. Desain Kamar Tidur Shabby Chic yang Elegan

Pada inspirasi desain kamar tidur shabby chic yang pertama, membatasi variasi motif bunga agar tidak berlebihan. Hasilnya menciptakan kesan elegan dan dewasa. Motif bunga di wallpaper tampil seragam dengan motif pada tirai jendela, bantal sofa, dan juga aksen bantal di ranjang. Selain keseragaman motif bunga, kombinasi warna yang dipilih adalah warna yang senada sehingga menampilkan kesan lembut yang tak berlebihan.

4. Kamar Tidur dengan Desain Shabby Chic Meriah

Sesungguhnya tak sulit mendesain kamar tidur dengan gaya shabby chic yang meriah. Tambahkan saja motif-motif bunga yang melimpah di berbagai perlengkapan kamar, mulai dari kap lampu, hiasan dinding, bedcover, dan juga bantal-bantal. Tak hanya motif bunga mawar pink saja, tambahkan motif bunga-bunga lainnya seperti hydrangeas atau bunga bokor dan juga jenis bunga hollyhocks. Perpaduan beberapa motif bunga ini akan menghasilkan desain kamar tidur shabby chic yang meriah.

5. Aneka Warna dan Motif di Kamar Shabby Chic

Desain kamar tidur shabby chic yang manis bisa didapat dengan dekorasi simpel dan warna-warna pastel yang lembut. Akan tetapi, bukan berarti warna-warna dan motif dibatasi dengan kaku. Kombinasi aneka warna dan motif yang saling bertabrakan juga bisa menghasilkan desain shabby chic yang cantik. Tak perlu memikirkan keserasian warna dan motif, jangan takut untuk memadukan dekorasi dari warna-warna favorit. Hasilnya, desain shabby chic yang berkesan ceria, kaya, dan meriah.

6. Motif Bunga Mawar Klasik untuk Kamar Tidur Shabby Chic

Bingung memilih dekorasi dinding untuk kamar tidur shabby chic? Motif bunga mawar klasik dapat menjadi pilihan cantik untuk dinding. Warna pink yang lembut pada kelopak bunga mawar sangat cocok berpadu dengan latar belakang kayu berwarna putih. Kesan feminin semakin kuat terasa. Untuk memecah kekakuan dan menciptakan kesan hangat, tambahkan bantal-bantal di ranjang dan beberapa lapis bedcover.

7. Dekorasi Shabby Chic di Sudut Kamar Tidur

Tak hanya berfokus di ranjang saja, berikan sentuhan desain shabby chic juga di sudut lainnya. Misalnya saja dengan menempatkan lemari, kursi, dan meja bernuansa shabby chic di sudut-sudut kamar. Lemari kayu berwarna pink pastel mencuri perhatian sekaligus menguatkan desain shabby chic di dalam kamar. Semakin dipermanis dengan kursi berpola bunga dan laci meja yang antik.

Desain kamar tidur shabby chic tak hanya sedap dipandang mata, tetapi juga mampu memperbaiki mood. Saat bangun tidur, nuansa kamar yang ceria tentu akan membangun mood Anda menjadi lebih baik. Jika selama ini kamar tidur Anda terkesan muram dan membosankan, inilah saat yang tepat untuk memberi sentuhan shabby chic agar suasana berganti jadi ceria.

ARSITAG 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."