Kiat Menata Kamar Tidur Agar Trendi dan Tidur Lebih Nyenyak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Inspirasi kamar tidur dari IKEA Indonesia. (Dok. IKEA Indonesia)

Inspirasi kamar tidur dari IKEA Indonesia. (Dok. IKEA Indonesia)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKamar tidur salah satu ruangan yang paling dihuni saat kita berada di rumah. Sebab usai beraktivitas di kantor atau luar ruangan, kita senang berlama-lama di kamar tidur untuk bersantai hingga beristirahat. Oleh karena itu, desain kamar tidur berperan penting untuk memulai hari dengan menyenangkan dan segar.

Dalam halaman muka katalog IKEA 2020 kamar tidur dipilih sebagai salah satu inspirasi tren dekorasi 2020. Pemilihan kamar tidur tersebut terinspirasi dari tren kehidupan di perkotaan membuat banyak orang menjadi lebih sibuk, sehingga waktu istirahat dan tidur berkurang. IKEA Indonesia juga memberikan tips dalam menata dekorasi atau pemilihan furnitur agar waktu tidur lebih berkualitas dan lebih nyenyak.

Memiliki kamar tidur yang terang dan terbuka untuk memulai hari tentunya sangat menyenangkan. Dengan sirkulasi udara yang lancar turut membantu Anda mudah terlelap. Dari segi dekorasi, sebagian besar dari kita ingin mengubah suasana kamar tidur, tapi tidak tahu harus memulai dari mana. Terkadang hal-hal kecil seperti koleksi seprai baru dengan pola cerah, atau meja samping tempat tidur bisa menciptakan dimensi lain di kamar tidur.

Inspirasi kamar tidur dari katalog IKEA Indonesia tahun 2020. (Dok. IKEA Indonesia)

Cara lainnya adalah memilih perabot seperti rangka tempat tidur berwarna putih dan padukan dengan tekstil warna-warni untuk mencerahkan rutinitas harian Anda. Tempatkan meja samping tempat tidur berlaci untuk menyimpan charger handphone atau buku  yang belum selesai Anda baca. Manfaatkan juga kotak penyimpanan untuk meminimalisasi kemungkinan Anda kehilangan koleksi aksesoris favorit.

Inspirasi interior kamar tidur dari katalog IKEA Indonesia tahun 2020. (Dok. IKEA Indonesia)

Jika Anda lebih menyukai suasana pedesaan, gunakan rangka tempat tidur dari kayu solid yang elegan. Cara lain untuk mengkreasikan kamar tidur adalah dengan meletakkan tempat tidur dengan berani di tengah ruangan. Padukan dengan seprai lembut, tirai tipis dan solusi lemari pakaian terbuka untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman sesuai dengan keinginan Anda.

Inspirasi kamar tidur dari katalog IKEA Indonesia tahun 2020. (Dok. IKEA Indonesia)

Kamar tidur bergaya tradisional dengan pemakaian warna-warna yang berani dan dinding bermotif dekoratif bisa juga menjadi alternatif dekorasi. Coba letakkan beberapa tanaman di dekat jendela untuk menambah unsur alami dan meningkatkan kualitas udara di kamar tidur Anda untuk tidur yang lebih nyaman. 

Untuk mewujudkan kamar tidur impian yang nyaman, IKEA memberikan penawaran terbatas untuk semua produk rangka tempat tidur dan kasur sebesar 20% dari 2 – 8 September. Penawaran terbatas ini berlaku untuk pembelian di toko IKEA Alam Sutera maupun secara daring di situs IKEA Indonesia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."