Alasan Kamar Tidur Jadi Sorotan Utama di Tren Dekorasi 2020

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Inspirasi kamar tidur di katalog IKEA 2020. (Dok. IKEA Indonesia)

Inspirasi kamar tidur di katalog IKEA 2020. (Dok. IKEA Indonesia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan September pertanda waktu peluncuran sejumlah tren di akhir tahun seperti tren fashion Fall/Winter 2019 hingga proyeksi tren dekorasi untuk 2020 seperti yang dilakukan merek furnitur asal Swedia, IKEA. Untuk tahun 2020, IKEA mengusung sejumlah tema untuk mempercantik dekorasi hunian idaman Anda. Salah satunya kamar tidur sebagai tempat kedua yang paling lama dihuni saat berada di rumah.

Halaman muka katalog IKEA 2020 menampilkan kamar tidur yang nyaman agar bisa beristirahat lebih berkualitas. Tema ini diangkat mengingat tren kehidupan di perkotaan membuat banyak orang menjadi lebih sibuk sehingga waktu istirahat dan tidur berkurang. Kamar tidur yang nyaman menjadi sangat penting untuk memulai hari dengan lebih segar. 

Inspirasi dekorasi kamar tidur di katalog IKEA 2020. (Dok. IKEA Indonesia)

Sejumlah inspirasi yang dibagikan di katalog IKEA 2020 mengutamakan fungsi kamar tidur sebagai tempat beristirahat. Desain minimalis dan pilihan warna yang menenangkan agar membuat mata mudah terpejam.

Selain itu, IKEA juga menghadirkan perabot rumah tangga buatan Indonesia lebih banyak dari sebelumnya. “Saya juga bangga untuk menyampaikan bahwa IKEA terus membuka peluang-peluang baru dalam pengadaan lebih banyak lagi produk buatan Indonesia, dimana pada akhir tahun ini kami akan menambahkan matras dari pemasok lokal,” ujar Patrik Lindvall Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk di dalam keterangan rilis yang diterima Tempo.co. 

Yulius Gideon Napitupulu Manager Store Manager IKEA Alam Sutera, Ririn Basuki Public Relations IKEA Indonesia, dan Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk. di acara konferensi pers peluncuran Katalog IKEA 2020 di IKEA Alam Sutera, Kamis 29 Agustus 2019. (Dok. IKEA Indonesia)

Dibagikan pula solusi  dekorasi inspiratif untuk hunian berukuran kecil. Public Relations IKEA Indonesia, Ririn Basuki, menjelaskan, “IKEA Indonesia melakukan kunjungan dan wawancara ke rumah-rumah untuk mengidentifikasi kebutuhan orang pada umumnya, yang jika dapat dipenuhi akan membantu membuat kehidupan yang lebih baik di rumah. Solusi tersebut bisa dilihat secara langsung pada ruang-ruang inspiratif di toko IKEA Alam Sutera.” 

Terdapat lima inspirasi ruang inspiratif yaitu kehidupan keluarga di apartemen mungil, kamar tidur pasangan yang lebih mapan, kamar tidur pasangan muda, kamar tidur anak remaja hingga ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan.

Inspirasi dekorasi kamar tidur di katalog IKEA 2020. (Dok. IKEA Indonesia) 

Demi menjangkau masyarakat luas, sebanyak 800.000 Katalog IKEA 2020 telah disebarkan secara gratis di sekitar wilayah toko dan pick-up point IKEA Indonesia. Katalog IKEA 2020 juga bisa diakses dalam versi digital di situs www.IKEA.co.id.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."