Kiat Coco Rocha Menyeimbangkan Keluarga dan Karier Model

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Coco Rocha dan putrinya Ioni. Instagram/@cocorocha

Model Coco Rocha dan putrinya Ioni. Instagram/@cocorocha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Coco Rocha akan mendukung bila putrinya yang berusia 4 tahun, Ioni mengikuti jejak langkahnya sebagai model. Menurut Rocha, putrinya itu memang terobsesi dengan dunia mode.

Bahkan, ia dan suaminya, James Conran, mengaku mereka memiliki agen model bernama Nomad yang mencari calon gadis sampul. Agen model ini akan menjadi guru yang sempurna untuk Ioni, jika dia memilih untuk mengejar karier di bidang mode.

“Jika dia sanggup, mengapa tidak? Ia akan memiliki momager dan popager terhebat,” tutur Coco Rocha seperti dilansir dari laman Page Six Style. Namun ia yakin minat Ioni akan hilang dalam beberapa tahun. "Saya memiliki firasat bahwa ia akan lupa pada usia 8."

Model berusia 31 tahun yang menikah sejak tahun 2010 ini memiliki dua anak, Ioni dan Iver yang lahir tahun lalu. Ia dan suaminya sepakat memiliki dua anak berarti melipatgandakan pekerjaan. Namun tetap memperhatikan bonding di antara anak-anak mereka.

"Setiap pagi mereka harus berpelukan, bukan oleh saya, [tetapi] Iver berlari ke Ioni dan dia tahu dia harus memberinya pelukan," kata Rocha ketika menghadiri preview musim gugur Uniqlo U di New York Fashion Week. "Aku suka itu dan aku berharap itu berlanjut."

Model Coco Rocha dan putrinya Ioni. Instagram/@cocorocha

Sebagai ibu dua anak balita, ia tidak mengubah gaya glam-nya. Ia tetap menyempatkan untuk melakukan rutinitas perawatan untuk dirinya sendiri. "Di malam hari, kamu membuat bayi-bayi tidur, dan kamu berharap mandi atau kamu sangat lelah sehingga kamu bisa merias wajahmu, tapi di pagi hari Anda mungkin saja ada sisa riasan smokey eye,” candanya. “Sesekali saya akan melakukan sesuatu yang besar, seperti menggunakan masker wajah.”

Keluarga Rocha tinggal di Westchester, New York, Amerika Serikat, jadi mereka tinggal di sebuah hotel selama New York Fashion Week, begitu juga saat Paris Fashion Week. Saat menavigasi kehidupan supermodel tanpa henti dengan anak-anak di belakangnya - Rocha bahkan tidak akan mencari tahu apakah ia berjalan di pertunjukkan Paris sampai ia tiba - ia mengatakan bahwa para ibu perlu menjadikan diri mereka prioritas.

"Saya pikir jangan menganggapnya egois untuk mengurus diri sendiri, seorang ibu yang bahagia benar-benar akan jauh lebih bermanfaat bagi semua orang," ucap Coco Rocha. “Itu membuatmu merasa jauh lebih baik ketika kamu mengambil waktu sebentar untuk dirimu sendiri. Saya tidak berbicara tentang pergi dan menyelesaikan semuanya, hanya sesuatu untuk Anda; berolahraga, smoothie hijau Anda di pagi hari, apa pun itu untuk Anda, Anda akan membantu keluarga."

YUNIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."