5 Manfaat Es Batu untuk Merawat Kulit Wajah

Ilustrasi es batu (Pixabay.com)

kecantikan

5 Manfaat Es Batu untuk Merawat Kulit Wajah

Senin, 23 September 2019 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaEs batu tidak hanya bermanfaat sebagai komponen penyegar dalam minuman ataupun sajian aneka es, tetapi juga berkhasiat untuk perawatan kecantikan. Air beku ini memiliki sejumlah manfaat menenangkan kulit hingga menciptakan tampilan wajah sehat bercahaya. Penggunaan es batu ini juga menjadi senjata rahasia para makeup artist dan ahli facial di dunia.

Melansir laman Times of India, berikut lima manfaat es batu untuk kecantikan Anda.

1. Mengatasi kantong mata

Es batu bisa dipakai untuk merawat kantong mata. Tekan es batu secara lembut di bawah mata selama 10-15 menit untuk mengurangi kantong mata dalam sekejap.

2. Mengecilkan jerawat

Punya jerawat merah? Es batu dapat membantu mengecilkan jerawat, tidak menghilangkan, ya. Menggunakan es batu pada jerawat dapat membantu mengurangi peradangan dengan menyempitkan pembuluh darah.

3. Membuat kulit bercahaya

Mengoleskan es batu pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi sehingga memberikan tampihan bercahaya sehat. Bungkus beberapa es batu dengan kain katun dan pakai untuk memijat kulit wajah selama beberapa menit agar tercipta tampilan wajah cahaya sehat dari dalam.

4. Mengatasi sakit akibat perawatan threading

Jika Anda tidak bisa menahan rasa sakit dari threading atau menghilangkan bulu-bulu halus di wajah, maka es batu bisa menjadi penyelamat Anda. Gosokkan es batu ke atas alis atau bibir atas sebelum menjalani perawatan threading. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit dan kemerahan akibat perawatan itu.

5. Mengatasi kulit tersengat matahari

Salah satu cara terbaik untuk menenangkan kulit terbakar adalah dengan meletakkan es batu di area yang terpapar. Tindakan ini akan menenangkan kulit wajah dan juga mengurangi kemerahan dengan pemakaian yang teratur.