6 Manfaat Gel Lidah Buaya untuk Kulit Wajah, Termasuk Antipenuaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi lidah buaya untuk kecantikan. Stylesamba.com

Ilustrasi lidah buaya untuk kecantikan. Stylesamba.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLidah buaya sudah populer memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh dengan aneka kandungan gizi di dalamnya. Selain kaya vitamin, antioksidan, dan mineral, kandungan asam amino juga baik untuk organ tubuh. Tumbuhan dengan gel yang lengket ini juga sudah dikenal sebagai bahan alami yang ampuh memperbaiki kerusakan rambut hingga membuat rambut sehat semakin berkilau. Tak hanya bermanfaat untuk tubuh dan rambut, gel lidah buaya bisa membantu terciptanya kulit wajah sehat dan bercahaya.

Melansir laman Vink Pilla, berikut beberapa manfaat gel lidah buaya untuk kulit wajah Anda.

1. Cegah dan atasi jerawat

Lidah buaya bisa membantu menyembuhkan dan mencegah jerawat. Mengoleskan gel lidah buaya pada wajah Anda setiap hari bisa membersihkan kulit Anda dan menjaganya tetap bersih dan bebas dari jerawat serta infeksi kulit.

2. Meratakan warna kulit wajah

Gel lidah buaya baik untuk membantu mengurangi noda hingga meratakan warna kulit Anda. Buat masker wajah dengan gel lidah buaya dan pakai minimal dua kali dalam seminggu. Campuran lidah buaya dan pepaya bisa menjadi yang terbaik untuk tujuan ini.

3. Lidah buaya memiliki sifat antipenuaan

Sifat antipenuaan di dalam lidah buaya bisa mengurangi keriput. Lidah buaya juga mengencangkan kulit, atasi kulit kusam hingga melembapkan. Buat campuran satu gram tepung, kunyit, dan paket wajah lidah buaya atau membuat beberapa campuran masker lumpur dan lidah buaya.

4. Menyamarkan bekas luka

Campurkan beberapa gel lidah buaya dengan minyak esensial seperti pohon teh, jojoba, dan minyak lemon. Kemudian oleskan pada bekas luka Anda dua kali sehari. Hindari paparan sinar matahari saat Anda menggunakan campuran ini. Campuran ini membantu menyehatkan dan melembapkan kulit Anda serta mengurangi bekas luka.

5. Memiliki efek menenangkan kulit

Gel lidah buaya juga membantu menyembuhkan dan menenangkan kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit terbakar matahari atau terbakar, oleskan gel lidah buaya untuk menenangkannya. Anda juga bisa mencampurkan minyak esensial peppermint untuk memberikan efek pendinginan yang lebih baik.

6. Berkhasiat sebagai makeup remover alami

Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk menghapus riasan dan bagian terbaiknya sekaligus menenangkan kulit Anda dan bagus untuk kulit sensitif.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."