3 Ramuan Alami Atasi Keringat Berlebih, Termasuk Cuka Sari Apel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi cuka apel. shutterstock.com

Ilustrasi cuka apel. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keringat berlebih menjadi persoalan bagi sebagian orang. Terlepas cuaca sedang panas, berolahraga atau sedang cemas, keringat bisa mengucur deras. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengatasi keringat berlebih mulai dari pakaian bahan katun. Hindari pemakaian kain sintetis, seperti poliester, nilon, dan rayon. Adapula pemakaian antiperspirant, mandi teratur, dan pastikan cara mengeringkan usai mandi dengan benar.

Selain tips di atas, terdapat pula racikan alami untuk atasi keringat berlebih seperti dikutip dari laman Boldsky dan Elle. 

1. Cuka sari apel
Ini adalah salah satu obat terbaik untuk menyingkirkan kelebihan keringat. Oleskan cuka sari apel di bawah lengan sebelum tidur. Hal ini membantu untuk mengimbangi pH di kulit dan juga menghentikan pertumbuhan bakteri dan mengurangi berkeringat pada hari berikutnya.

2. Minyak tea tree
Minyak tea tree memiliki sifat zat alami yang mengurangi keringat dan membantu melawan bakteri. Cukup oleskan minyak di bawah lengan setiap hari dan cuci dengan air hangat setelah beberapa jam. Ini membantu untuk menghindari berkeringat.

3. Air jeruk nipis
Gosokkan beberapa tetes air jeruk nipis di bawah lengan untuk mengontrol keringat berlebih. Selain itu, coba potong kapur setengah dan gosok dengan lembut di bawah lengan. Hal ini juga membantu untuk mengurangi produksi keringat dan menjaga ketiak segar dan bebas bau.
 
 
SARAH ERVINA DARA SIYAHAILATUA
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."