Selain Uang, 4 Benda Ini Jangan Disimpan di Bawah Bantal Tidur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi tidur. Unsplash.com/Kinga Cichewicz

Ilustrasi tidur. Unsplash.com/Kinga Cichewicz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kualitas hidup kita adalah dengan tidur. Ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan untuk tidur nyenyak. Tapi ada juga hal-hal tertentu yang harus dihindari. Salah satunya, menyimpan barang-barang di bawah bantal ketika tidur karena beberapa hal terbukti berbahaya bagi kesejahteraan kita.

Sebuah bantal memastikan kenyamanan saat tidur dan seseorang seharusnya tidak mengganggu kenyamanan itu dengan menempatkan sesuatu di bawahnya. Melansir laman Boldsky, berikut ini barang-barang yang seharusnya tidak diletakkan di bawah bantal saat tidur.

1. Buku
Ini adalah salah satu hal umum yang terletak di dekat bantal dan kadang-kadang di bawah bantal, terutama bagi orang-orang yang memiliki kebiasaan membaca sebelum tidur. Melakukan hal itu dapat membuat pikiran terganggu sehingga mengurangi kemungkinan tidur nyenyak. Setelah dibaca, letakkan kembali buku di tempat semula.

2. Dompet Atau Uang
Orang-orang sering cenderung menyimpan uang atau dompet mereka di bawah bantal karena merasa bahwa uang itu aman bersama Anda. Uang selayaknya mendapat tempat yang aman di rumah kita. Jika menyimpan uang di bawah bantal dapat membuat Anda khawatir tentang uang sepanjang waktu sehingga dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda.

3. Perhiasan
Seperti uang, perhiasan kita juga harus disimpan di tempat yang aman, bukan di tempat tidur atau di bawah bantal. Perhiasan seperti rantai dapat membawa ketidakberuntungan dan hambatan dalam hidup, jika disimpan di bawah bantal saat tidur.

4. Obat-obatan
Banyak orang menyimpan obat di bawah bantal setelah meminumnya di malam hari sebelum tidur. Namun hal itu dapat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan Anda. Bukan hanya ini, sebaiknya singkirkan segala jenis kekacauan yang mungkin secara tidak sadar Anda tinggalkan di tempat tidur atau di bawah bantal Anda dan pergi tidur. Sedikit merapikan barang-barang di sekitar tempat tidur atau bantal akan memastikan Anda tidur dengan nyenyak.

5. Kunci
Menyimpan kunci Anda di bawah bantal mungkin memberi Anda perasaan aman tetapi mungkin tidak menguntungkan bagi Anda. Dikatakan bahwa hal itu dapat membawa krisis keuangan dalam keluarga. Jadi, jika Anda memiliki kebiasaan menjaga kunci Anda tetap aman di bawah bantal Anda, Anda harus segera mengubahnya dan membiarkan kunci Anda berada di tempat lain yang aman.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."