Kesalahan Perawatan Kulit dari Soal Tabir Surya hingga Air Putih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi perawatan kulit bersama pasangan. boldsky.com

ilustrasi perawatan kulit bersama pasangan. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pembahasan seputar perawatan kulit ataupun riasan tak akan pernah sepi informasi terbaru. Sebab industri ini terus bergerak sesuai zaman dan kebutuhan di masanya. Selain diperbarui dengan peluncuran produk atau teknologi kecantikan terbaru, kekeliruan hingga mitos juga kerap membumbui di sela-selanya. Agar Anda tidak terjerembab di dalam kekeliruan tersebut, mari kita simak beberapa di antaranya yang dihimpun oleh spesialis kecantikan asal India, Rinky Kapoor.

Seperti dilansir dari laman Times of India berikut sejumlah kekeliruan seputar perawatan kulit

1. Semakin tinggi SPF, semakin baik

Menerapkan tabir surya dengan SPF tinggi adalah saran yang bagus, tetapi kebanyakan orang lupa bahwa seseorang harus menerapkan kembali tabir surya setiap dua atau tiga jam. Aktivitas ini sama pentingnya dengan pemakaian tabir surya. Bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan atau saat matahari tertutup awan pun Anda tetap harus mengenakannya. Gunakan tabir surya dengan perlindungan UVA bersama dengan UAB.

2. Selalu gunakan yang alami

Kebanyakan orang berpikir bahwa bahan alami selalu yang terbaik. Padahal belum tentu demikian. Semua bahan alami tidak akan bekerja pada setiap jenis kulit, dan Anda harus menentukan yang mana yang cocok untuk kulit Anda. Maka dari itu, sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

3. Minum banyak air putih dan makanan bergizi saja cukup

Rutinitas perawatan kulit yang baik adalah kombinasi dari diet sehat, olahraga, dan produk yang baik. Minum air putih yang cukup tidak berarti Anda tidak perlu melembapkan kulit dengan produk perawatan. Selain itu, pilih jenis pelembap yang tergantung pada jenis kulit Anda. Pelembap mencegah pori-pori kulit tersumbat dan melindungi kulit dari unsur-unsur eksternal.

 
 
MILA NOVITA
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."