Trik Memakai Eyeshadow Tanpa Kuas Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi makeup dengan eyeshadow neon. Unsplash/Mihai Stefan

Ilustrasi makeup dengan eyeshadow neon. Unsplash/Mihai Stefan

IKLAN

Teknik mengaplikasikan eyeshadow tanpa kuas makeup

Menurut penata rias Fiona Stiles, teknik pengaplikasian eyeshadow itu bergantung pada hasil akhir yang ingin Anda dapat. Bila Anda ingin membuat eyeshadow terlihat tegas di mata Anda, gunakan kuas. Namun, jika Anda ingin terlihat natural, Anda bisa hanya dengan mengaplikasikan eyeshadow dengan ujung jari Anda.

Penata rias Emily Cheng kemudian menambahkan trik lain untuk membuat eyeshadow bertahan lama, yaitu jangan gunakan maskara sampai eyeshadow selesai diaplikasikan. Hal yang paling penting lainnya adalah jangan lupa mencuci tangan Anda terlebih dahulu sebelum memakai eyeshadow dengan ujung jari Anda.

"Bersihkan tanganmu. Area mata sangat sensitif, dan kamu tidak ingin ada kuman di matamu," ujar penata rias Yuui Vision.

Setelah tangan dalam kondisi bersih, Anda bisa menggunakan jari manis Anda untuk mengaplikasikan eyeshadow. "Jari ini lembut di kulit tipis di sekitar mata. Setelah melapisi jari manis Anda dengan eyeshadow, baru Anda pulaskan ke area kelopak mata yang ingin ditonjolkan," ujar Vision.

Jika Anda berencana untuk menambahkan warna kedua atau ketiga ke tampilan riasan mata Anda, dia menyarankan mulai dengan warna paling ringan di jari telunjuk Anda dan memadukannya dengan jari manis Anda.

Kemudian, Anda dapat menambahkan bayangan gelap pada eyeshadow dengan jari kelingking Anda dan mengaplikasikannya di sepanjang garis bulu mata Anda untuk efek smokey eyeliner.

"Saya mengambil jari-jari spesifik ini karena jari telunjuk akan mengambil warna terbanyak," jelasnya. "Jari manis menjadi yang paling lemah tekanannya jadi itu pilihan terbaik untuk menyatukan ujung-ujung eyeshadow, dan jari kelingking adalah yang terakhir untuk dicoba."

 

 

GALUH PUTRI RIYANTO

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."