Cerita Bubah Alfian Makeup Mufidah Kalla di Perayaan 17 Agustus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Makeup Artist Bubah Alfian. TEMPO/Nia Pratiwi

Makeup Artist Bubah Alfian. TEMPO/Nia Pratiwi

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMakeup artist (MUA) Bubah Alfian sudah berkarir sejak delapan tahun silam. Portofolio klien makeup Bubah pun beragam mulai dari kalangan umum, selebriti, sosialita, pejabat, hingga tokoh perempuan. Salah satu di antaranya tersebutlah nama Mufidah Jusuf Kalla, istri wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla. Diungkapkan oleh Bubah Alfian baru tahun ini dia tidak merias perempuan yang akrab disapa Mufidah Kalla untuk acara 17 Agustus.

“Biasanya aku makeup ibu Mufidah Kalla dan keluarga lainnya untuk acara 17 Agustus, tapi tahun ini enggak. Karena aku ada acara di Surabaya. Aku mulai makeup untuk acara 17-an sekitar 2013. Ingetnya pas kak Ade menikah, putri bungsu Jusuf Kalla dan Mufidah,” kata Bubah Alfian saat ditemui di acara Wealth Wisdom di Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Khusus untuk makeup Mufidah Kalla, Bubah hanya merias di bagian mata. Sebab bagian makeup lainnya sudah dikerjakan sendiri oleh Mufidah dengan pertimbangan hijab yang dipakainya. “Aku kalau sama ibu Mufidah cuma ngerjain mata. Mungkin karena makeup mata itu kan susah. Biasanya saya pakai smokey eyes berwarna kecokelatan,” ujarnya.

Beda dengan Mufidah, anak dan menantu Mufidah mempercayakan tampilan makeup sepenuhnya kepada Bubah. “Mereka semua baik dan percaya sama riasan saya. Tidak ada permintaan apapun dari mereka. Tidak ada kirim-kirim referensi makeup yang diinginkan. Paling saya yang bertanya, sebenarnya itu pertanyaan yang selalu saya ajukan ke klien. Warna baju apa dan apa acaranya,” ucap Bubah.

Saat berada di lokasi makeup, Bubah mengungkapkan tidak terikat rangkaian protokoler ketat. “Saya kalau sampai di sana, kita ngobrol ngalor ngidul. Saya pun makan di meja yang sama dengan Jusuf Kalla. Keluarga mereka baiknya tulus,” tandas Bubah Alfian.

    

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."