Rutinitas Makeup Bella Thorne di Pagi Hari

AKtris Bella Thorne berpose sata menghadiri acara tahunan Critics' Choice Awards ke-22 di Barker Hangar di Santa Monica, California, 11 Desember 2016. AP Photo

kecantikan

Rutinitas Makeup Bella Thorne di Pagi Hari

Kamis, 15 Agustus 2019 10:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaBella Thorne dikenal berkat perannya sebagai Cece Jones dalam serial Disney Channel Shake It Up. Sejumlah film juga sudah dibintangi aktris 21 tahun ini di antaranya Alvin and the Chipmunks hingga Midnight Sun. Hampir satu dekade berkarier di dunia akting, Bella Thorne sudah akrab dengan tuntutan makeup saat bekerja. Namun, perempuan bernama lengkap Annabella Avery Thorne ini punya pilihan gaya makeup sendiri.

"Saya tidak suka penampilan yang sempurna," kata Bella Thorne di dalam chanel video Vogue. “Tampilan itu tidak pernah berhasil bagi saya.” Penulis buku The Life of a Wannabe Mogul: Mental Disarray ini lebih suka makeup simpel dan berkata apa adanya. Hal itu tergambar pula dari unggahannya tanpa makeup di Instagram @bellathorne yang mempunyai pengikut 21 juta orang.

"Kulit saya telah lama bekerja," jelas Thorne di video Vogue dengan tampilan atasan piyama berwarna hijau emerald. "Saya bahkan tidak tahu sudah berapa tahun menderita jerawat kistik, tetapi itu berawal dari dermatitis, dan kemudian saya mencoba semua yang bisa kalian pikirkan." Dia sudah menjalani perawatan mulai dari laser, terapi microneedling hingga facial darah atau yang lebih dikenal vampire facial.

Selain itu, perempuan asal Florida ini mengaku sengaja melewatkan rutinitas mencuci wajah di pagi. “Ada sesuatu hal yang disebut mencuci wajah secara berlebihan, dan saat saya memiliki jerawat parah, saya menghentikan cuci wajah dan itu benar-benar membantu kulit wajah saya,” ucapnya sembari memakai pelembap. "Bukannya saya berkata, 'Anda tidak perlu mencuci wajah di pagi hari,' itu hanya sesuatu yang bekerja untuk kulit wajah saya."

Hal lain yang benar-benar bekerja untuk kulit wajah Thorne adalah krim kamuflase. Dia mengaplikasikan krim tersebut dengan cara membuat titik terlebih dahulu, baru menepuk secara perlahan di area-area bekas jerawat. “

Sebagian besar mengenal krim ini untuk korban bekas luka,” tutur Thorne. “Saya tahu kedengarannya gila, tapi krim itu tidak menghancurkan kulit saya.”

Saat merias area matanya, Thorne memiliki beberapa trik untuk tampilan riasan bertema kecokelatan. Pertama, ia membuat bayangan gading keemasan yang cerah pada kelopak mata, lalu menggunakan pensil mata dengan arah riasan mata yang fokus ke sudut dalam dan luar mata.

"Ketika Anda bergerak ke tengah, itu bisa menutupi mata Anda dan membuat (mata) terlihat lebih kecil," dia bersikeras. Kemudian dia memakai eyeshadow dengan efek glitter di sepanjang garis bulu mata atas.

Usai makeup di area mata, dia melanjutkan riasan wajah dengan memakai bedak dan perona pipi. Tahap akhir dari riasannya adalah memulas lipstik. Saat itu, dia memilih warna oranye kemerahan. “Saya hanya memulas lipstik di bagian atas bibir saja dengan jari saya. Untuk mewarnai bibir bagian bawah, saya hanya mengatupkan bibir bawah ke bibir atas,” tukas Bella Thorne.