Bersepeda Jadi Kunci Tubuh Bugar Siti Nurhaliza

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Siti Nurhaliza. Instagram/@ctdk

Siti Nurhaliza. Instagram/@ctdk

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki usia 40 tahun pada 11 Januari silam, Dato Siti Nurhaliza atau yang akrab disapa Siti Nurhaliza masih terlihat bugar. Penyanyi Malaysia itu aktif menjalankan bisnis produk kecantikan, mode, dan minuman sehat. Rupanya ia punya kunci kebugaran yang rutin ia lakukan bersama suami, yaitu bersepeda.

"Seperti yang wanita umumnya ketahui, merawat kecantikan itu juga harus menjaga makanan sehat, minum air yang cukup dan berolahraga. Saya dan suami memilih naik sepeda road bike," ungkap Siti Nurhaliza saat peluncuran produk kecantikannya, Simplysiti di Jakarta beberapa waktu lalu.

Siti Nurhaliza mengisahkan bahwa ia pernah mengikuti turnamen bersepeda pada malam hari dengan jarak tempuh hingga 78 km, yang mampu ia selesaikan dalam waktu tiga jam. "Sepeda menjadi hobi saya dan suami, malah saya sempat join tournament yang dianjurkan oleh pihak penyelenggara menempuh jarak hingga 78 km," ujarnya.

Namun, ia sempat terjatuh saat mengayuh sepedanya di jalan mendatar saat turnamen tersebut. Peristiwa itu membuatnya sadar untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

"Alhamdulillah sekarang, kalau saya naik sepeda saya selalu ingatkan diri saya supaya agar selalu berhati-hati karena saya ada anak kecil. Jadi sekarang kalau saya naik sepeda saya ingat anak-anak, saya tidak terlalu mengayuh dengan cepat," jelas Siti.

Lebih lanjut, pelantun "Bukan Cinta Biasa" itu mengatakan ingin menularkan kegemaran berolahraga kepada orang lain, untuk menjaga kesehatan serta menjaga kecantikan dari dalam.

"Karena saya nak tunjukkan bahwa ini adalah cabaran (tantangan) untuk wanita dalam menjaga kecantikan juga kesehatan, sekaligus saya ingin beri inspirasi wanita di luar sana untuk terus bergerak aktif," kata Siti Nurhaliza.

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."