Trik Padu Padan Pakaian dan Belt ala Meghan Markle

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kolase penampilan Meghan Markle mengenakan belt. (Hello Magazine)

Kolase penampilan Meghan Markle mengenakan belt. (Hello Magazine)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya pakaian Meghan Markle tak kalah modis dengan saudari iparnya, Kate Middleton. Istri Pangeran Harry ini punya ciri khas tersendiri dalam berbusana, lebih berani dan mendobrak kelaziman yang sudah ada di istana. Di beberapa kesempatan, perempuan 38 tahun ini terlihat mempermanis lingkar pinggangnya dengan belt. Pilihan belt yang dipakai sahabat Serena Williams ini cukup beragam. Ada yang terbuat dari kulit, kain berbentuk pita, hingga belt berukuran besar.

Melansir laman Purewow, berikut sejumlah penampilan ibu dari Archie Harrison Mountbatten-Windsor ini dalam gaya formal, elegan maupun kasual.

Bermain dengan proporsi

Pada Desember 2017, satu bulan setelah Meghan dan Harry mengumumkan pertunangan mereka, pasangan ini muncul di Nottingham, Inggris. Duchess of Sussex ini terlihat bergaya formal elegan. Dia mengenakan rok ukuran midi berwarna khaki merek Joseph. Bagian bawah rok dibuat bentuk lipit dan potongan A line. Tampilan rok dipadukan dengan sepatu boots hitam setinggi lutut koleksi Kurt Geiger. Atasan yang dikenakannya adalah sweater dengan kerah turtleneck dari Aritzia.

Meghan Markle mengenakan belt dipadu dengan rok potongan A-Line. (Hello Magazine)

Tips: Jangan pernah malu untuk memakai atasan yang mengekspos siluet tubuh dan rok ukuran besar. Tambahkan belt ukuran minimalis yang warnanya senada dengan sepatu atau atasan. Tujuannya belt menjadi elemen pengikat keseluruhan penampilan.

Kenakan satu nuansa

Di acara pembaptisan Pangeran Louis, Meghan Markle tampil elegan dalam balutan gaun hijau zaitun berkerah sabrina karya Ralph Lauren. Gaun panjang selutut ini memiliki potongan lengan yang sedikit bervolume. Tak lupa, dia menyertakan belt bahan suede dengan pilihan warna hijau yang lebih gelap dari hijau zaitun. Belt tersebut nampak memiliki pengait berwarna emas.

Meghan Markle mengenakan gaun pas badan dengan belt minimalis sama warna. (Hello Magazine)

Tips: Padukan belt bernuansa sama dengan busana. Sebaiknya pilih warna belt yang lebih terang atau lebih gelap dibandingkan dengan busana.

Bergaya kasual

Anggota keluarga kerajaan Inggris tampil memakai gaun atau busana dari denim jarang terjadi. Tapi itu tidak berlaku pada pilihan mode Meghan Markle. Saat menonton pertandingan polo amal Pangeran Harry pada Juli 2018, Meghan memakai gaun denim dengan potongan V Neck karya Carolina Herrera. Dia sematkan pula belt denim berukuran besar. Sentuhan belt tersebut mendukung ciri khas gaun lengan pendek di musim panas

Meghan Markle mengenakan belt ukuran besar senada dengan gaun. (Hello Magazine)

Tips: Pemakaian belt pada gaun linen atau katun bisa meningkatkan penampilan Anda sebelumnya. Pemilihan warna belt boleh berbeda dari tampilan gaun. Kalaupun ingin yang senada, pakai yang minim aksesori pada belt.

Memakai belt berlogo suatu merek

Givenchy salah satu desainer kesayangan Meghan Markle, bahkan desainer pilihan untuk gaun pengantinnya. Belt dengan logo Givenchy tersebut merupakan aksesori berlogo merek yang pertama kali dikenakan Meghan usai menjadi istri Pangeran Harry. Perdana pula dipakainya saat menghadiri acara olahraga. Dia memakai belt kulit warna hitam dengan logo ganda G. Tampilan belt ini menambahkan kesan chic di gaun elegan.

Meghan Markle mengenakan belt kulit. (Hello Magazine)

Tips: Sentuhan belt berukuran minimalis yang dipasangkan dengan gaun paling mewah sekalipun bisa mendukung kesan chic. Agar tidak terlalu formal dan membosankan.

Sentuhan belt bentuk pita

Tidak semua putri memakai pita, Meghan Markle termasuk yang jarang melakukannya. Namun bukan berarti dia tidak pernah menyertakan aksesori yang kental nuansa feminin. Dia memakai rok lipit dengan aksen tiga colour block, yaitu hitam, hijau dan putih. Model rok lipit ini dipakai kembali di musim panas 2019, termasuk saat menghadiri final Piala Wimbledon 2019. Di foto ini, Meghan memakai belt merek Miu-Miu yang serasi dengan topi cantik khas wanita kerajaan.

Meghan Markle memadukan belt pita dengan rok lipit. (Hello Magazine)

Tips: Jangan ragu untuk memakai belt pita yang kuat kesan feminin. Sentuhan belt pita bisa mengubah tampilan kasual menjadi touch of girly. Disarankan ukurannya tidak terlalu besar agar belt pita tidak mengalahkan busana.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."