Michelle Obama Berbagi Tips Parenting untuk Meghan Markle

Michelle Obama. REUTERS

keluarga

Michelle Obama Berbagi Tips Parenting untuk Meghan Markle

Rabu, 31 Juli 2019 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Meghan Markle mendapat saran khusus tentang parenting dari mantan ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Ia memberikan beberapa pertanyan kepada Obama untuk edisi Vogue Inggris, edisi di mana Meghan Markle menjadi editor tamu.

Meghan Markle yang melahirkan Archie Harrison pada bulan Mei, mengatakan bahwa ia tidak bisa berkata-kata ketika pertanyaan-pertanyaan yang ia kirimkan kepada Obama untuk edisi itu dikembalikan. “Sebagai narasi yang penuh perhatian, reflektif, dan dikuratori dengan indah - pengingat yang lembut, bukan tentang bagaimana tetapi tentang mengapa ia menjadi figur publik yang dihormati secara global," kata Markle seperti dilansir dari laman People.

Meghan Markle mengungkapkan mereka membahas proyek itu sambil makan siang santai dengan taco ayam. Salah satunya banyak nasihat pengasuhan yang didapat Markle sebagai ibu baru. Ketika berbicara tentang menjadi ibu, Michelle Obama memiliki satu saran untuk wanita berusia 36 tahun itu, nikmati semuanya.

“Menjadi seorang ibu seperti menjadi guru untuk berlajar ikhlas, " tulis Obama dalam menanggapi pertanyaan Meghan tentang menjadi ibu. “Berusahalah semaksimal mungkin, hanya ada begitu banyak yang bisa kita kendalikan. Dan, nak, sudahkah saya mencoba - terutama pada awalnya. Sebagai ibu, kami tidak ingin ada yang menyakiti bayi kami. Tetapi hidup memiliki rencana lain. Lutut yang memar, jalan bergelombang dan patah hati adalah bagian dari kesepakatan. ”

Istri Presiden Barack Obama melanjutkan untuk menjelaskan perbedaan dalam dua putrinya, Malia yang berusia 21 tahun dan Sasha, 18 tahun. “Menjadi ibu telah mengajari saya bahwa, sebagian besar waktu, tugas saya adalah memberi mereka ruang untuk mengeksplorasi dan berkembang menjadi orang yang mereka inginkan. Bukan seperti yang saya inginkan atau menjadi apa yang saya inginkan pada usia itu, tetapi siapa mereka, jauh di lubuk hati,” katanya.

Selain itu menjadi ibu juga mengajari Obama bahwa pekerjaan saya bukan untuk menyiapkan jalan untuk keduanya sebagai upaya menjauhi rintangan. “Tetapi sebaliknya, saya harus menjadi tempat yang aman dan konsisten bagi mereka ketika mereka gagal; dan untuk menunjukkan kepada mereka, lagi dan lagi, bagaimana bangkit dengan sendirinya,” ujarnya.

Michelle Obama mengingat kembali saat putrinya baru lahir, fase di mana Meghan Markle dan Pangeran Harry saat ini dan putra mereka yang hampir berusia 3 bulan. Saat Malia dan Sasha baru lahir, ia dan Barack Obama menghabiskan waktu menonton mereka tidur.

"Jangan salah paham, menjadi orang tua di awal kelahiran sangat melelahkan. Saya yakin Anda tahu satu atau dua hal tentang itu hari ini. Tetapi ada sesuatu yang begitu ajaib tentang memiliki bayi di rumah, waktu, karena setiap momen memiliki keabadian,” ujarnya. "Saya sangat bersemangat untuk Anda dan Harry mengalami itu, Meghan. Nikmati semuanya. "