Barack dan Michelle Obama Bahas Waktu Olahraga saat Konseling

kesehatan

Barack dan Michelle Obama Bahas Waktu Olahraga saat Konseling

Kamis, 11 Juli 2019 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama menyadari pentingnya kesehatan dalam hidupnya. Di tengah aktivitasnya yang padat, sebagai ibu, pembicara, penulis, dia mengerti secara langsung betapa sulitnya menemukan waktu untuk berolahraga.

Baca juga: 3 Kunci Keharmonisan Barack dan Michelle Obama

Michelle Obama mengatakan banyak ibu akan memahami ini. “Karena saya setelah punya anak dan tidak punya waktu untuk saya sendiri, tapi suami saya bisa pergi ke gym setiap hari,” ujarnya saat diwawancarai editor Majalah Oprah Gayle King di Essence Festival di New Orleans, Amerika Serikat, Sabtu, 6 Juli 2019.

Micehlle sempat bertanya kepada suaminya, Barack Obama, bagaimana dia bisa pergi ke gym. Michelle pun kaget setelah mendengar jawaban Obama, "Saya menyediakan waktu untuk gym." Kata Obama.

Barack Obama berbisik pada istrinya, Michelle Obama disela upacara peresmian di Galeri Potret Nasional Smithsonian di Washington, AS, 12 Februari 2018. REUTERS

Michelle Obama kemudian menjelaskan bagaimana dia dan Barack Obama membahas masalah ini ketika menjalani konseling pernikahan. "Kita pergi ke konseling, ini adalah salah satu masalah kita, aku marah padanya karena dia melakukan apa yang perlu dia lakukan untuknya,” ujar ibu dua anak ini.

Wanita berusia 55 tahun ini menambahkan, banyak wanita yang kesulitan menempatkan diri pada daftar prioritas untuk diri sendiri, apalagi di atasnya. “Dan itulah yang terjadi ketika menyangkut kesehatan kita sebagai wanita. Kami sangat sibuk memberi dan melakukan untuk orang lain sehingga kami hampir merasa bersalah untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri,” ujarnya. Menurut Obama, hal yang wajar jika wanita membutuhkan waktu untuk belajar memperhatikan diri sendiri.

Selain soal waktu, masih ada hal lain yang memicu Michelle Obama memperhatikan kesehatannya. Kematian ayahnya karena multiple sclerosis memiliki dampak besar pada sudut pandangnya. "Saya tahu dia adalah orang yang menghargai pergerakan dan itu diambil darinya," kata Michelle, seperti dilansir dari laman Women's Health. "Jadi, dalam hidupku aku tidak membiarkan kesehatanku begitu saja."