Serena Williams Merawat Kulit dengan Minyak Kelapa Setiap Malam

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Rabu, 10 Juli 2019 17:01 WIB
Serena Williams Merawat Kulit dengan Minyak Kelapa Setiap Malam

CANTIKA.COM, Jakarta - Serena Williams salah satu atlet tenis terhebat sepanjang masa. Meski memiliki jadwal padat untuk latihan, mengurus anak, dan pekerjaan lainnya, Serena Williams tetap rutin melakukan perawatan kulit. Salah satu bahan andalan untuk perawatan kulitnya adalah minyak kelapa.

Baca juga: Meniru Pola Asuh Serena Williams untuk Putrinya, Ada 4 Hal Utama

Serena Williams menunjukkan rutinitas perawatan kulit malam hari yang cepat dan efektif dalam episode Go To Bed With Me, Harper’s Bazaar. "Saya menggunakan minyak kelapa karena itu luar biasa. Saya menggunakannya untuk semua yang dapat Anda pikirkan," katanya.

Petenis berusia 37 tahun ini memulai rutinitas perawatan kulit dengan membersihkan makeup, lalu mengoleskan minyak kelapa mentah dan organik yang diperoleh dari Australia di seluruh wajah, termasuk bibir dan area bawah mata. “Saya pernah dengar membersihkan wajah dengan minyak sangat baik, saya sudah melakukannya bertahun-tahun,” ujar Serena Williams sambil membasahi sponge untuk membilas wajahnya.  

Kecintaannya pada minyak kelapa menular pada anggota keluarganya, terutama sang putri, Alexis Olympia Ohanian Jr. "Olympia, yang anak perempuanku, benar-benar melakukan rutinitas bersamaku. Dan minyak kelapa aman untuk anak-anak juga karena dia suka memakaidi wajahnya," katanya.

Langkah selanjutnya dalam rutinitasnya adalah serum vitamin c dan serum mata dari merek Vine Vera, yang ia temukan saat babymoon di Meksiko. Serena Williams juga menggunakan serum mata dengan patch di bawah mata dari merek MZ Skin, yang dibeli saat bepergian di London. "Biasanya aku membiarkan ini selama 10 menit, tetapi agar kalian tidak mati karena bosan, aku akan melepas ini, hasilnya mataku terlihat lebih cerah, karena aku benci lingkaran hitam di sekitar mata, jadi aku mencoba serius untuk merawat mata " tambahnya.

Setelah melepas masker mata, ia menggunakan krim mata, tetapi ia tidak hanya menerapkannya di mata. "Kadang-kadang ketika saya bepergian saya bahkan meletakkan ini di wajah saya karena saya merasa apa pun yang Anda gunakan di bawah mata Anda seperti pelembab yang super dan itu bisa bekerja untuk seluruh wajah," kata Williams yang menyadari krimnya sudah hampir habis.

Tak hanya di mata dan wajah, Serena Williams juga mengoleskan di sepanjang bibir atasnya. "Sejujurnya aku punya bayangan seperti jam lima. Jadi aku meletakkannya di atas bibirku, karena aku pikir jika itu mencerahkan wajah maka mungkin itu akan mencerahkan bagian atas bibirku juga," katanya sambil tersenyum.

Sedangkan untuk pelembap, karena jenis kulitnya kombinasi kering jadi dia lebih suka krim wajah yang teksturnya padat. Yang saat ini ia gunakan adalah dari seorang dokter di Los Angeles, Bal M Raj. "Dia memiliki banyak krim berbeda tapi aku terutama suka yang ini karena itu baik untuk kulitku. ,,, Sangat penting untuk mendapatkan bagian atas dahi saya. Saya selalu mendapatkan leher saya juga, yang sangat penting, kami selalu lupa kami leher, "katanya.

Istri Alexis Ohaninan itu mengakhiri rutinitasnya dengan beberapa sempotran air mawar Mario Badescu. Sahabatnya yang memperkenalkan produk itu, untuk men-set makeup. “Tetapi saya selalu menggunakannya di malam hari juga karena saya suka baunya, apalagi ini mawar, mawar adalah bunga favoritku jadi itu sempurna. Jadi aku hanya menyemprotkannya seperti aku di Prancis,” ujarnya.

Serena Williams tidak takut melanggar beberapa aturan kecantikan dalam rutinitasnya. Baginya yang terpenting adalah memiliki rutinitas kecantikan yang sesuai untuk dirinya sendiri.