2 Cara Pakai Lip Balm untuk Mempercantik Tampilan Bibir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi lip balm. Shutterstock

Ilustrasi lip balm. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pelembap bibir atau yang dikenal dengan lip balm, tidak hanya berfungsi merawat kulit. Anda dapat memanfaatkan lip balm untuk mempercantik tampil bibir. 

Baca juga: Sering Pakai Lip Balm untuk Bibir, Ketahui 5 Hal Uniknya

Beauty blogger Abel Cantika memiliki dua cara memakai lip balm yang disesuaikan dengan tampilan lipstik yang ia gunakan sehari-hari, baik itu tampilan matte atau glossy yang mengkilap. "Kalau mau hasil akhirnya glossy, setelah pakai lipstik timpa lagi dengan lip balm," ujar Abel usai peluncuran Nivea Lip Balm Pop Ball di Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

Abel Cantika. Instagram.com/abellyc

Sedangkan untuk tampilan bibir cantik dengan lipstik matte, dia mengoleskan lip balm di bibir sebelum memakai lipstik untuk menjaga kelembapan kulit. "Kalau mau matte, habis pakai tunggu dulu sampai meresap, lalu sisanya dilap dengan tisu agar tidak terlalu berminyak," ujarnya.

Selain lipstik, menurut Abel lip balm adalah salah satu produk kecantikan penting yang tak boleh lepas dari kesehariannya. Pelembap bibir itu selalu dipakai sebelum memakai riasan, sebelum tidur dan ketika berada dalam perjalanan.

Baca juga: Tips Melembapkan Bibir yang Kering dan Pecah-pecah

Tak cuma rutin menggunakan lib balm, Abel Cantika punya cara khusus menjaga kelembapan bibirnya. "Sebisa mungkin minum banyak air putih... Aku juga rajin scrub bibir, seminggu sekali," tandasnya. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."