Bibir Keriput Bikin Lipstik Susah Menempel, Atasi dengan 5 Cara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Keriput di bibir pun dapat mengganggu penampilan. Lipstik tidak akan menempel dengan sempurna, karena garis kerutan akan terlihat dengan jelas terutama jika menggunakan lipstik matte.

Baca juga: Alasan Tak Perlu Eksfoliasi Kulit Bibir

Masalah ini biasanya paling sering terjadi selama musim dingin karena cuaca yang kering. Tapi, untuk menghindarinya terjadi sepanjang waktu, Anda dapat mencoba gunakan produk yang dapat dibeli di toko atau menggunakan perawatan rumah untuk mengobatinya.

Bibir adalah satu-satunya bagian dari kulit pada wajah yang tidak mengeluarkan minyak alami sendiri. Jadi sangat penting untuk menjaga mereka terhidrasi sepanjang waktu. Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang memiliki keriput pada bibir, seperti dilansir dari laman Boldsky.

#1. Lip balm
Gunakan lip balm setiap saat, terutama yang memiliki kandungan SPF di dalamnya. Ini karena bibir juga memerlukan perlindungan dari bahaya sinar matahari.

#2. Minyak vitamin E
Salah satu penyebab utama bibir keriput adalah kondisi bibir yang sangat kering. Oleskan minyak vitamin E pada bibir sepanjang malam, dan saat bangun di pagi hari bibir akan menjadi lebih lembut.

#3. Kayu manis
Campur bubuk kayu manis dan minyak kelapa. Oleskan pada bibir setiap malam. Jika dilakukan secara teratur dapat menghilangkan keriput dan melembutkan bibir.

#4. Sugar scrub
Seperti wajah, pada bibir juga terdapat penumpukan sel-sel kulit mati. Buatlah scrub yang terdiri dari gula pasir dan minyak zaitun. Scrub ini dapat menyingkirkan semua sel kulit mati dan serpihan kulit kering pada bibir.

#5. Sikat bibir
Sikat bibir dengan sikat gigi Jika tidak ingin membuat scrub, sikat bibir dengan menggunakan sikat gigi ketika menyikat gigi. Hal ini juga dapat menyingkirkan kulit mati, meningkatkan sirkulasi pada bibir dan membuat bibir menjadi lembut.

#6. Masker pepaya
Buat masker pepaya yang terdiri dari pepaya yang dihaluskan serta madu. Oleskan masker tersebut pada bibir. Masker ini dapat mengurangi kerutan pada bibir dengan menghidrasinya. Cuci dengan air dingin dan kemudian gunakan lip balm untuk memastikan bibir tetap terhidrasi. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."