Sering Pakai Lip Balm untuk Bibir, Ketahui 5 Hal Uniknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi lip balm. boldsky.com

Ilustrasi lip balm. boldsky.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Biasanya untuk melembapkan bibir kita menggunakan lip balm. Balsam berbentuk stik ini jadi andalan untuk mencegah bibir kering saat menggunakan lip cream atau ketika cuaca menjadi dingin.

Baca juga: 3 Manfaat Lip Balm Selain Melembapkan Bibir

Jadi tidak heran, jika lip balm kadang jadi bagian tidak terpisahkan dari rutinitas kecantikan kita. Namun, ada beberapa hal tentang lip balm yang mungkin tidak Anda sadari. Mengutip laman Boldsky, berikut lima hal yang tidak Anda ketahui tentang lip balm.

#1. Tidak melembapkan kulit
Lip balm tidak benar-benar melembabkan bibir Anda tetapi mereka justru mengunci kelembaban di bibir. Lip balm pada dasarnya menciptakan lapisan pada bibir Anda sehingga menunci kelembapannya, sehingga menjaga bibir Anda lembut sepanjang hari, terutama saat cuaca dingin dan kering.

#2. Bisa dipakai selain di bibir
Lip balm tidak hanya dapat digunakan di bibir. Anda juga bisa menggunakan lip balm di sekitar hidung atau ke kutikula untuk melembapkannya dan menjaganya agar tetap bebas dari kekeringan. Selain itu, Anda bahkan dapat menggunakan lip balm untuk merapikan alis yang tidak teratur.

#3. Aman, jika tak sengaja menjilat 
Sebagian besar orang memiliki kebiasaan aneh menjilati bibir cukup sering, bahkan ketika kita telah menerapkan lip balm atau lipstik. Sementara beberapa orang mungkin merasa aneh untuk berpikir seperti makan lip balm atau lipstick. Para ahli mengatakan bahwa tidak ada bahaya di luar gangguan perut ringan, jika melakukan hal itu. Tapi, jika Anda tidak sengaja menjilatnya kadang-kadang, praktis tidak ada salahnya!

#4. Punya waktu kedaluwarsa
Seperti semua produk kecantikan lainnya, lip balm memiliki tanggal kedaluwarsa. Jadi, jika Anda memiliki lip balm yang sudah kadaluarsa atau produk kecantikan lainnya, segera buang dan ganti dengan yang baru.

#5. Jika berpikir kecanduan lip balm, pikirkan lagi!
Beberapa orang mungkin berpikir kecanduan lip balm dan tidak bisa keluar rumah tanpa membawanya. Padahal tidak ada bahan dalam lip balm yang dapat benar-benar membuat ketagihan. Namun, mungkin ada beberapa bahan yang membuat beberapa orang alergi, tapi jelas tidak membuat ketagihan. Selain itu, para ahli juga mengatakan bahwa menggunakan lip balm berlebihan juga dapat merusak bibir dalam jangka panjang dan bahkan dapat menyebabkan iritasi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."