Tips Melembapkan Bibir yang Kering dan Pecah-pecah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

Ilustrasi bibir keriput. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah akan membuat lipstik tak menempel sempurna di bibir. Ketika bibir kering, jangan coba-coba meregangkan bibir karena akan terasa perih dan berpotensi membuat luka.

Baca: 3 Manfaat Lip Balm Selain Melembapkan Bibir

Makeup artist Ifan Rivaldi dan Hepi David berbagi kiat melembapkan bibir yang kering. "Untuk bibir kering, lakukan scrubbing bibir setiap tiga hari sekali," kata Ifan Rivaldi di Jakarta. Tujuannya, mengangkat sel-sel kulit mati dan kering pada bibir.

Perias Putri Marino dan Dian Sastro itu menyarankan melakukan scrubbing bibir pada malam hari. Dengan begitu, bibir akan terasa lembap dan lembut keesokan harinya.

Ilustrasi bibir kering. Shutterstock

Untuk perawatan sehari-hari, makeup artist Hepi David menyarankan dengan mengoleskan minyak zaitun ke permukaan bibir sebelum tidur. Minyak zaitun mampu melembapkan dan menghidrasi bibir kering.

"Sebelum pakai liptisk, usapkan lip balm dulu kemudian dilap perlahan dengan tisu agar sedikit kering. Setelah itu, baru pakai lipstik atau liptint," kata dia. Untuk menjaga kelembapan bibir, Hepi David menyarankan banyak minum air putih yang juga mampu menghidrasi kulit.

AURA

Artikel terkait: Setop Mengelupas Kulit Bibir atau Tanggung Risikonya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."