Pentingnya Orang Tua Mengenal Guru Sekolah Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi seorang guru. shutterstock.com

Ilustrasi seorang guru. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada saat anak masuk sekolah baru, orang tua tidak bisa langsung percaya pada guru yang mengajar. Ada beberapa hal yang Anda perlu beri tahu guru dan ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai guru sekolah anak.

Mengenal guru sekolah anak sangat penting agar Anda mengetahui apa yang anak pelajari di sekolah dan guru bisa mengetahui apa yang muridnya pelajari di rumah. Dilansir dari Understood, komunikasi terbuka bisa membantu Anda dan guru untuk mengikuti perkembangan anak dengan baik.

Dengan mengenal satu sama lain, akan lebih mudah untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan anak. Mengenal guru juga membantu memberikan anak cara belajar terbaik. Anda juga bisa lebih mengenal anak dari hal-hal yang didiskusikan dengan guru.

Baca juga:

Tips Cari Guru Privat agar Anak Siap SBMPTN Tahun Depan
Bingung Cari Ucapan Hari Guru, Coba Cek yang Ini

Kadang anak memiliki perilaku yang berbeda antara di sekolah dengan di rumah. Bila anak memiliki kesulitan di sekolah dan tidak menunjukkannya di rumah, Anda hanya bisa mendapatkan informasi tersebut dari guru. Karena itu, orang tua akan bisa lebih baik mengetahui hal-hal yang dihadapi anak bila mengenal guru sekolah.

Mengenal guru sekolah dengan mengetahui kepribadian dan kepercayaannya juga dapat membantu mengetahui apa yang anak pelajari di sekolah. Memberi pesan yang selaras di sekolah dan rumah juga membantu anak belajar lebih baik.

Bila anak melihat Anda dekat dengan guru sekolahnya, mereka juga akan merasa dekat dengan gurunya. Hal tersebut membantu anak agar tidak ragu untuk bertanya saat sedang kesulitan di sekolah.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."