Kiat Widi Mulia agar Anak Tak Menangis dalam Pesawat Terbang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia bersama ketiga anaknya mengunjungi Museum Dubai yang berada di Al Fahidi Fort, bangunan yang didirikan pada 1787. (Instagram @widimulia)

Pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia bersama ketiga anaknya mengunjungi Museum Dubai yang berada di Al Fahidi Fort, bangunan yang didirikan pada 1787. (Instagram @widimulia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan penyanyi Widi Mulia dan aktor Dwi Sasono sering membawa anak-anak saat masih bayi untuk berlibur dengan naik pesawat terbang. Menurut Widi, hal yang wajar jika bayi menangis di pesawat.

Widi mengaku enggan memberikan komentar seputar viralnya kasus artis Angela Gilsha yang kesal karena merasa terganggu dengan tangisan bayi di pesawat hingga tersebar ke media luar negeri. Meski demikian, personel Be3 ini berpendapat bahwa bayi menangis di pesawat sangat wajar dan tidak bisa dicegah.

Baca juga:
Gaya Parenting Widi Mulia, Bakat Dua Anaknya Terasah

"Sudah sewajarnya yang namanya bayi atau anak kecil punya keterbatasan. Kita harus bisa menyamankan si anak, itulah seninya punya anak. Kita enggak bisa anak nangis terus kita pencet tombolnya dia langsung diam, terus disumpal mulutnya," kata Widi.

Buat Widi, menenangkan anak menangis di pesawat adalah tantangan buat orang tua. Yang penting, orang tua tidak boleh ikut panik atau malah memarahi anak.

"Kalau anak sudah pasti nangis, kalau dia rewel sudah pasti nangis. Cuma ibunya atau yang dekat sama dia yang bisa menghibur atau bawa hiburan banyak, paling enggak bawa mainan dua atau tiga," jelasnya.

Busana Lebaran Widi Mulia bersama keluarga. Instagram

Widi menambahkan, "Itu tantangan jadi orang tua, di hadapan semua orang lain yang enggak merasakan yang kita rasakan. Kalau mungkin aku sisi sebaliknya, kalau aku ada di frekuensi yang berbeda, dengar kayak gitu mungkin 'Aduh'. Dulu waktu belum punya anak, mungkin aku bisa berpikir kayak gitu. Tapi setelah punya anak, ya mengerti namanya anak-anak punya frekuensinya sendiri."

Berdasarkan pengalaman yang dihadapi oleh Widi, biasanya dia selalu membawa mainan atau makanan untuk di perjalanan. Menurutnya, hal ini berguna untuk membuat anak tidak menangis.

"Kalau dia sudah lepas ASI, mending dibawain banyak makanan karena kalau dia mengunyah kupingnya akan aman (tidak sakit). Kalau anak sudah bisa gambar atau dengar musik, ya kita bawa saja earphone sendiri. Itu bisa jadi salah satu mengatasi anak rewel," ujar ibu tiga anak itu.

Artikel lain:

Ultah 10 Tahun Pernikahan, Widi Mulia Takut Dibohongi Dwi Sasono

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."