3 Aspek Tradisional Pola Asuh Kate Middleton dan Pangeran William

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Kate Middleton bermain dengan Pangeran Louis di taman yang desain bersama Adam White dan Andree Davies di  RHS Chelsea Flower Show di London, Inggris 19 Mei 2019. Ketiga anak Kate dan Pangeran William berkesempatan menjajal taman selama satu jam. Matt Porteous/PA Wire/Handout via REUTERS

Kate Middleton bermain dengan Pangeran Louis di taman yang desain bersama Adam White dan Andree Davies di RHS Chelsea Flower Show di London, Inggris 19 Mei 2019. Ketiga anak Kate dan Pangeran William berkesempatan menjajal taman selama satu jam. Matt Porteous/PA Wire/Handout via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kate Middleton dan Pangeran William memiliki tiga anak, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Selama hampir enam tahun, metode parenting atau pola asuh yang diterapkan pasangan ini kerap menjadi sorotan di kalangan keluarga kerajaan hingga masyarakat dunia. 

Baca juga: Putri Charlotte akan Bersekolah, Sekolah Mana yang Dipilih?

Begitu juga dengan pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Mereka telah resmi menjadi orang tua, kelahiran Archie pada 6 Mei lalu. Publik pun tak kalah heboh menyambut kelahiran bayi Archie dan menerka-nerka bagaimana pola asuh yang diterapkan pasangan ini. Bahkan tak sedikit juga yang membandingkan kedua pasangan kerajaan masa kini ini. Berikut ini pola asuh Kate Middleton dan Pangeran William untuk anak-anaknya.

#1. Aspek tradisional
Dalam hal membesarkan anak, pasangan ini tidak banyak memberikan kejutan baru. Mereka melakukan hal-hal sesuai dengan ekspektasi banyak orang sejak membawa pulang Pangeran George ke rumah mereka. Kate Middleton tipe ibu yang sangat sabar dan tenang. Hal itu dibuktikan ketika Putri Charlotte mengalami tantrum di depan publik dan ia tidak tampak panik atau tersulut emosinya sedikitpun. Mereka selalu tampil tenang, tidak pernah terlihat frustrasi atau panik di mana pun dan kapan pun mereka berada bersama ketiga balita yang sedang aktif-aktifnya sejauh pandangan publik.

#2. Berjongkok Saat Bicara Dengan Anak
Dalam beberapa aspek, Kate Middleton dan Pangeran William juga mendobrak sejumlah tradisi kerajaan. Misalnya gestur Pangeran William yang berjongkok untuk menyamakan tingginya ketika berbicara dengan anak-anaknya. Kendati Ratu Elizabeth tidak menyukai gestur tersebut, namun ia meyakini bahwa orang tua dan anak harus berdiri sejajar untuk menyamakan frekuensi ketika berbicara.

#3. Menggunakan Jasa Pengasuh Anak Perofesional
Hal tradisional lain yang dilakukan Kate Middleton dan Pangeran William dalam membesarkan anak-anak, mereka mempekerjakan seorang pengasuh anak bernama Maria Teresa Turrion Borrallo. Sebagai calon pewaris takhta kerajaan Inggris, pasangan bergelar Duke dan Duchess of Cambridge ini mempunyai banyak kegiatan yang mengharuskan mereka bepergian keliling dunia dan jadwal yang sangat padat. Karenanya bantuan Borrallo sangat dibutuhkan untuk mendampingi mereka menangani ketiga pangeran dan putri kecil.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."