3 Tips Mudik Lebaran Berjalan Lancar Tanpa Kendala

Ilustrasi mudik. Shutterstock

ragam

3 Tips Mudik Lebaran Berjalan Lancar Tanpa Kendala

Kamis, 23 Mei 2019 06:36 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi perantau di kota besar tentu memanfaatkan momen Hari Lebaran untuk mudik ke kampung halaman. Mudik Lebaran sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga. 

Baca juga: Pertama Kali Mudik Lebaran Bersama Anak, Simak Tipsnya Berikut

Beberapa hari menjelang mudik, Anda tentu telah mempersiapkan banyak hal, mulai dari pakaian, makanan, transportasi hingga biaya yang khusus disiapkan untuk mudik. Hal ini agar mudik lancar tanpa kendala apa pun. Selain itu, ada beberapa tips lainnya, supaya mudik Lebaran tetap lancar.

#1. Konsumsi VitaminMengonsumsi vitamin merupakan salah satu tips penting yang harus kalian lakukan sebelum berangkat mudik. Hal itu berguna untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap bugar ketika mudik. Bagi Anda yang mudik saat sedang berpuasa, konsumsilah vitamin setelah makan sahur.

#2. Manfaatkan Rest AreaKetika menemui rest area di sepanjang jalan, cobalah berhenti sebentar untuk sekedar melakukan latihan fisik ringan khususnya untuk leher, kaki dan tangan. Hal itu berguna untuk membuat tubuh rileks kembali. Selain itu, manfaatkan rest area untuk menghirup udara luar supaya pikiran tidak kusut.

Baca juga: LDR dengan Pacar selama Mudik Lebaran, Rasakan 5 Kebaikannya

#3. Istirahat Cukup Sebelum BerangkatSebelum berangkat mudik, alangkah baiknya jika Anda mengistirahatkan tubuh dan pikiran kalian. Kurangi begadang dan tidurlah dengan cukup supaya saat berangkat tubuh Anda tidak loyo dan lesu.

AURA