LDR dengan Pacar selama Mudik Lebaran, Rasakan 5 Kebaikannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi pasangan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama mudik Lebaran ke kampung halaman banyak hal yang ditinggalkan, seperti pekerjaan, hobi, olahraga dan termasuk pacar.  Selama mudik, otomatis kamu dan pacar hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) sementara waktu.

Hal ini tentu akan membuat kamu merasa ada sedikit bagian yang hilang. Tak perlu sedih, kamu bisa mengambil sedikit pelajaran dari LDR sementara waktu ini. Mengutip laman Boldsky, berikut 5 hal positif dari LDR, mulai dari belajar jika kamu dan pacar ternyata saling membutuhkan hingga belajar sabar untuk menghadapi sesuatu.

Artikel lainnya:

Piala Dunia 2018, Ini 6 Hal Serunya Punya Pacar Pesepakbola

Patah Hati Tak Selalu Bikin Galau, Ini 6 Manfaatnya

#1. Mengajarkan tidak bergantung
Mungkin selama berada di ibukota, kamu selalu bergantung dengan pacar untuk hal-hal kecil. Misalnya dijemput setelah pulang kerja atau banyak hal lainnya. Namun, saat mudik, kamu tidak bisa lagi untuk bergantung dengan pasangan. Aktivitas yang biasanya dilakukan bersama pacar, kamu harus bisa melakukannya sedniri dengan baik. Hal ini akan membuatmu bisa mengembangkan kemampuan diri sediri lebih baik.

#2. Mengajarkan kesabaran dan ketekunan
Saat berada di kota yang sama, kamu ingin selalu berdekatan dengan pasangan bahkan tak jarang kamu kesal jika panggilan telpon tidak dijawab. Namun pada momen libur Lebaran dan si dia tengah mudik, kamu perlu memberi ruang kepada pasangan. Dia mungkin sibuk dengan hal-hal penting lainnya dan mungkin tidak dapat dijangkau sepanjang waktu. Saat menjalani hubungan jarak jauh harus memiliki banyak kesabaran untuk bertemu, karena harus menunggu selama masa liburan hingga dia kembali.

Ilustrasi pasangan/berpacaran. Shutterstock.com

#3. Pentingnya komunikasi
Komunikasi adalah satu-satunya hal yang membuat hubungan jarak jauh terus berlangsung. Pasangan yang tinggal bersama seringkali tidak menyadari bagaimana berkomunikasi itu penting dalam hubungan. Dengan komunikasi, kamu bisa selalu terhubung dengan pasangan, berbagi setiap cerita yang membuat mereka seolah berdekatan.

Baca juga:

Terlalu Sering Menyimpan Rahasia dari Pasangan, Ini Dampaknya

Menikah Secara Sederhana Lebih Sehat untuk Hubungan dan Kantongmu

#4. Pentingnya hal-hal kecil
Seberapa sering Anda dan pasangan saling memberi hadiah? Sikap kecil yang penting telah hilang di jaman sekarang. Tapi itulah yang membuat percikan hidup dalam hubungan jarak jauh. Mengirim hadiah yang disukai oleh pasangan, foto waktu yang dihabiskan bersama, atau mengirim pesan lucu satu sama lain sepanjang hari memiliki tempat khusus dalam hubungan jarak jauh. Sikap ini membuat pasangan merasa bahwa mereka selalu berada dalam pikiran masing-masing.

#5. Hubungan yang tidak sempurna
Hubungan jarak jauh mengajarkan kita bahwa tidak peduli apa pun itu, sangat penting untuk tetap bersama meskipun terpisah ruang dan waktu. Hubungan jarak jauh harus bertahan dalam ujian waktu dan melewati banyak rintangan dalam hidup. Hal ini juga mengajarkan kita untuk menerima pasangan, bahkan di saat-saat buruk. 

YATTI FEBRI NINGSIH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."