Tantangan Terbesar Tasya Kamila Mengasuh Putranya Usai Lahiran

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 21 Mei 2019 17:00 WIB
Tantangan Terbesar Tasya Kamila Mengasuh Putranya Usai Lahiran

CANTIKA.COM, JakartaTasya Kamila melahirkan anak pertamanya pada Senin 13 Mei 2019 lalu. Bayi berjenis kelamin lelaki itu diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar. Mantan penyanyi cilik ini mengaku peran barunya sebagai ibu menyita perhatian dan waktu istirahatnya.

Baca juga: Usai Melahirkan, Tasya Kamila Tak Ambil Pusing soal Bentuk Badan

Meski begitu, Tasya Kamila dan sang suami Randi Bachtiar menikmati peran barunya sebagai orangtua. "Paling sulit mencari waktu tidur, seperti syuting sinetron striping. Menyusui challenge buat aku, ada saya drama mengasihi, tapi kami menjalani dengan ikhlas dan semangat melalui asi," tutur Tasya di kediamannya, Minggu, 19 Mei 2019.

Prosesi akikah anak pertama Tasya Kamila - Randi Bachtiar di kediamannya di bilangan Cinere, Depok, Minggu, 19 Mei 2019. TEMPO | Chitra Paramaesti

Bagi Tasya Kamila, hal yang paling membahagiakan saat ini ketika melihat ekspresi anaknya kenyang usai minum ASI. Saking bahagianya, luka dan lecet saat menyusui terlupakan. 

Sebagai ibu baru, Tasya pun melakukan perawatan untuk memperlancar produksi ASI. Ia mengikuti segala anjuran dokter, seperti mengompres payudara agar tidak bengkak, melakukan pijatan, dan juga makan makanan bergizi. 

Tasya mengatakan bayinya sempat mengalami alergi. Namun, sudah menghilang ketika ia menghindari makanan yang mengandung susu, kacang-kacangan, seafood, dan telur. "Kalau kata dokter itu biasa bayi baru lahir," katanya. Perjuangan Tasya Kamila mengasuh anaknya, juga mendapat dukungan dari suami. suami. Menurut dia, Randi mempersiapkan segala sesuatu untuk membuatnya nyaman, dan mengganti popok. 

CHITRA PARAMAESTI