Tasya Kamila Bagi Kisah Proses Panjang Melahirkan Anak Pertama

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 16 Mei 2019 18:01 WIB
Tasya Kamila Bagi Kisah Proses Panjang Melahirkan Anak Pertama

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan artis cilik Tasya Kamila dan Randi Bachtiar tengah menikmati status baru sebagai orang tua. Mereka baru saja dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar.

Tasya pun menceritakan proses persalinan anak pertamanya. Sejak tiga hari sebelum bayinya lahir, Tasya mengaku sudah masuk rumah sakit untuk menjalani proses induksi karena belum adanya tanda-tanda kontraksi.

Baca juga:

Pesan Penuh Cinta Tasya Kamila Menyambut Anak Pertama

"Sebelum diinduksi di rumah sakit memang sudah minum obat dari rumah untuk pelunak rahim karena 39 minggu belum ada tanda-tanda kontraksi. Bayi aku termasuk besar untuk aku yang kecil, jadi dokter menyarankan untuk diinduksi biar lahir secara normal," ujar Tasya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Mei 2019.

Tasya Kamila melahirkan putra pertamanya Senin 13 Mei 2019. Instagram/@tasyakamila @babyaxioo

"Jadi dari hari Rabu minggu lalu aku sudah minum obat pelunak rahim tapi enggak ada kontraksi. Akhirnya sampai Sabtu masuk rumah sakit untuk diinduksi," lanjut Tasya.

Setelah 4 kali diinduksi, nyatanya belum juga ada tanda-tanda pembukaan di mulut rahim. Padahal, ia sudah merasakan sakit akibat kontraksi yang dipicu dengan induksi. Alhasil, dokter menyarankan bayinya dilahirkan secara caesar.

Artikel lain:

Tasya Kamila Doyan Pedas dan Ngidam Aneh di Trisemester Pertama

"Induksi rumah sakit sekitar empat kali dan rasanya mulas pastinya. Cuma setelah empat kali induksi cuma ada kontraksi dan enggak ada pembukaan dan akhirnya dokter memutuskan untuk operasi caesar," papar Tasya.

Tasya melahirkan anak pada 13 Mei 2019 pukul 15.15 WIB di rumah sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Anak pertama itu lahir dengan berat badan 3,47 kilogram dan panjang badan 49 sentimeter.

TABLOIDBINTANG