Tips Merencanakan Libur Lebaran dengan Anak-anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi liburan keluarga (pixabay.com)

Ilustrasi liburan keluarga (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Persiapan untuk libur Lebaran sebaiknya dilakukan dari sekarang. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara Mohammad Ridwan mengatakan cuti bersama Lebaran 2019 dilaksanakan pada 3 hingga 7 Juni 2019.

Baca juga: 3 Tanda Anda Butuh Me Time, Bukan Liburan

Libur Lebaran yang singkat ini, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Terutama bila keluarga ingin mudik dengan anak-anak. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat merencanakan libur Lebaran dengan anak-anak dari Tiket.com.

#1. Memilih moda transportasi
Jika ingin liburan sebaiknya sudah memesan tiket sejak jauh hari. Hal yang paling penting yang perlu diperhatikan saat membeli tiket adalah memilih moda transportasi yang cocok demi kenyamanan selama perjalanan. Ingat kalau Anda akan bepergian dengan anak-anak, jadi pilih transportasi yang nyaman untuk anak-anak. Bila menggunakan kendaraan pribadi, cek ulang kondisi rem, mesin, karburator, dan lain-lain.

#2. Bawa bekal
Meski saat mudik Anda mungkin masih berpuasa, biasakan membawa bekal untuk anak-anak selama perjalanan. Sebaiknya selalu siapkan makanan dan minuman sebelum berangkat mudik. Kadang harga makanan dan minuman di perjalanan bisa lebih mahal. Karena itu, sebaiknya sudah siap dengan makanan dan minuman dari rumah.

Artikel lain: Pertama Kali Mudik Lebaran Bersama Anak, Simak Tipsnya Berikut

#3. Sesuaikan barang bawaan
Bila menggunakan kendaraan pribadi, tentu peraturan barang bawaan akan berbeda dengan menggunakan angkutan umum. Sesuaikan barang bawaan dengan kenyamanan kendaraan yang akan digunakan selama mudik. Utamakan hal-hal penting terlebih dahulu sebelum membawakan anak-anak mainan, boneka, dan sebagainya. Selain itu, sesuaikan barang bawaan dengan kebutuhan keluarga, agar tidak menyulitkan selama perjalanan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."