Libur Lebaran 2018, 5 Aktivitas Wajib Anak Zaman Now Saat Mudik

Ilustrasi wanita sedang berlibur. shutterstock.com

ragam

Libur Lebaran 2018, 5 Aktivitas Wajib Anak Zaman Now Saat Mudik

Kamis, 3 Mei 2018 18:18 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Libur Lebaran memang masih menjadi teka-teki. Namun agenda mudik menjadi wajib saat Lebaran. Buat anak zaman now, libur Lebaran bisa membuat mereka lebih eksis karena banyak momentum yang dapat dibagikan ke media sosial.

Baca juga: Tren Baju Lebaran 2018, Gamis Qibota Jadi Idola Beli Baju Lebaran di Thamrin City, 3 Tipe Pembeli Bikin Sebal

Belum lagi meme lucu yang berseliweran di dunia maya yang membuat tangan ini gatal untuk mengomentari. Jadi, apakah kamu akan mudik saat Lebaran nanti? Pastikan kamu tak akan melewatkan lima aktivitas mengasyikkan berikut ini.

# Foto menarik Media sosial Instagram sudah menjadi platform wajib bagi anak zaman now untuk memperbarui statusnya. Jangan sampai kehilangan kesempatan mendapatkan foto-foto yang unik, menyenangkan, mengharukan, dan berkesan selama mudik.

Dengan berbekal kamera atau telepon seluler, kamu bisa menghasilkan foto-foto menarik yang hanya bisa didapatkan saat Lebaran. Jika Lebaran di desa, kita bisa mencari spot foto yang "desa banget", seperti foto di tengah hamparan sawah saat langit cerah, di rumah penduduk yang dindingnya masih terbuat dari anyaman bambu, atau di kebun yang penuh dengan pohon singkong, dan banyak lagi spot foto bagus lain.

# Baju Lebaran Rasanya kurang lengkap jika belum memakai baju baru ketika Lebaran. Apalagi kalau bisa memakai baju supaya terlihat kompak dengan keluarga besar. Kamu dan saudara-saudaramu bisa merencanakan baju seragam untuk Lebaran sehingga momentum kebersamaan akan kian terasa.

# Wisata kuliner Ke mana pun pergi tak lepas dari makan. Mumpung mudik, kamu harus coba makanan khas di daerah asal dan warung atau restoran yang paling enak hidangan khasnya. Kamu bisa me-review semua itu dan berbagi informasi di media sosial.

# Senang-senang bareng saudara Saudara sepupu, keponakan, atau famili yang jarang bertemu karena berjauhan bisa saling mengenal satu sama lain saat liburan. Inilah momentum yang tak boleh disia-siakan karena kalian adalah keluarga besar. Habiskan waktu bersama untuk bersenang-senang.

# Silaturahmi Ikut saja kalau ayah dan ibumu mengajak berkunjung ke rumah kerabat yang belum pernah kamu kenal. Dengan mengenal mereka, tali silaturahmi akan terjaga dan mudah-mudahan mendatangkan rezeki, atau paling tidak berpahala.

CANDRIKA RADITA PUTRI