3 Tanda Anda Butuh Me Time, Bukan Liburan

Ilustrasi musik. Shutterstock

ragam

3 Tanda Anda Butuh Me Time, Bukan Liburan

Kamis, 4 April 2019 18:14 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat menjalani rutinitas sehari-hari yang super sibuk, Anda sering melewatkan waktu untuk beristirahat. Kurangnya waktu istirahat juga bisa membuat jenuh dan lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Untuk mengatasinya, Anda tidak harus liburan di tempat-tempat yang jauh. Anda bisa melakukannya dengan menikmati waktu sendiri. Jika mengalami tiga hal ini, berarti Anda lebih butuh waktu sendiri daripada liburan.

Artikel lain:Kemesraaan Spesial Saat LiburanAgar Badan Tak Melar Saat Liburan, Coba 4 Cara Berikut

#Emosi tidak stabilGejala emosi yang tidak stabil menandakan Anda butuh menarik diri dari lingkup sosial. Anda membutuhkan waktu sendiri untuk merenungi apa yang membuat emosi naik turun. Jika memaksakan diri tetap berada di lingkup sosial, orang-orang sekitar justru akan menjadi sasaran emosi yang sedang labil.

#Stres karena pekerjaanKetika mulai lelah dengan pekerjaan yang tidak kunjung usai, ada baiknya untuk beristirahat dan menikmati waktu sendiri di kamar. Daripada harus berkutat dengan pekerjaan terus menerus dan tidak membuahkan hasil, cobalah hilangkan penat di pikiran dengan menonton film atau mendengarkan musik sejenak.

#PesimisSaat mulai merasa pesimis dengan rutinitas sehari-hari, cobalah untuk me time supaya otak bisa beristirahat sejenak. Setelah beristirahat, otak mungkin akan bisa bekerja lebih baik dan fisik juga bisa lebih berenergi.

TEEN