3 Tanda Anda Butuh Me Time, Bukan Liburan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi musik. Shutterstock

Ilustrasi musik. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat menjalani rutinitas sehari-hari yang super sibuk, Anda sering melewatkan waktu untuk beristirahat. Kurangnya waktu istirahat juga bisa membuat jenuh dan lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Untuk mengatasinya, Anda tidak harus liburan di tempat-tempat yang jauh. Anda bisa melakukannya dengan menikmati waktu sendiri. Jika mengalami tiga hal ini, berarti Anda lebih butuh waktu sendiri daripada liburan.

Artikel lain:

Kemesraaan Spesial Saat Liburan
Agar Badan Tak Melar Saat Liburan, Coba 4 Cara Berikut

#Emosi tidak stabil
Gejala emosi yang tidak stabil menandakan Anda butuh menarik diri dari lingkup sosial. Anda membutuhkan waktu sendiri untuk merenungi apa yang membuat emosi naik turun. Jika memaksakan diri tetap berada di lingkup sosial, orang-orang sekitar justru akan menjadi sasaran emosi yang sedang labil.

#Stres karena pekerjaan
Ketika mulai lelah dengan pekerjaan yang tidak kunjung usai, ada baiknya untuk beristirahat dan menikmati waktu sendiri di kamar. Daripada harus berkutat dengan pekerjaan terus menerus dan tidak membuahkan hasil, cobalah hilangkan penat di pikiran dengan menonton film atau mendengarkan musik sejenak.

#Pesimis
Saat mulai merasa pesimis dengan rutinitas sehari-hari, cobalah untuk me time supaya otak bisa beristirahat sejenak. Setelah beristirahat, otak mungkin akan bisa bekerja lebih baik dan fisik juga bisa lebih berenergi.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."