4 Hal yang Membuat Ramadan Selalu Dinantikan

Ilustrasi pengajian. TEMPO/Iqbal Ichsan

ragam

4 Hal yang Membuat Ramadan Selalu Dinantikan

Jumat, 3 Mei 2019 17:09 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan memang bulan yang sangat spesial bagi kaum Muslim di dunia. Di bulan suci ini, orang berlomba-lomba berbuat kebaikan demi mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya.

Selain alasan tersebut, empat hal ini membuat Ramadan menjadi bulan yang paling dinantikan.

1. Fokus beribadahBeribadah memang seharusnya dilakukan setiap hari, bukan hanya saat Ramadan. Namun, ada suasana berbeda di bulan ini karena bisa membuat kita lebih memiliki semangat untuk fokus beribadah. Jika biasanya hanya fokus pada kegiatan rutin, saat masuk bulan Ramadan ada perasaan ingin fokus beribadah.

Artikel lain:Soraya Larasati Berbagi Tips Olaharaga saat Puasa Ramadan

Inspirasi Tampilan Makeup untuk Ramadan dan Lebaran dari Wardah

2. Waktu berkualitas bersama keluargaSeperti beribadah, memiliki waktu berkualitas bersama keluarga harus sering dilakukan. Di Ramadan ini pun kita pastinya memiliki perasaan ingin selalu menghabiskan waktu bersama keluarga. Apalagi buat yang harus jauh dari orang tua, bulan ini membuat kita semakin rindu pada mereka. Saat mudik Lebaran pun akan selalu dinanti karena ingin segera menghabiskan waktu bersama keluarga.

3. Penjual takjil yang mudah ditemukanSelain beribadah dan waktu berkualitas dengan keluarga, penjual takjil yang ada selama Ramadan pasti juga menjadi hal spesial yang paling dinantikan. Memang, di bulan puasa kita akan melihat banyak penjual takjil di setiap sudut jalan dan menawarkan makanan dan minuman khas Ramadan.

4. Diskon di tempat belanjaHal yang satu ini memang sangat ditunggu oleh banyak orang. Diskon di tempat belanja akan bisa ditemukan di bulan Ramadan, khususnya menjelang Lebaran. Tak hanya di pusat perbelanjaan, biasanya diskon juga akan diberikan toko online.

TEEN