Soraya Larasati Berbagi Tips Olaharaga saat Puasa Ramadan

Soraya Larasati saat menghadiri Trunk Show Ramadan Zaskia dan Shireen Sungkar, di Eastern Opulence Restaurant, Jakarta Selatan, Senin 29 April 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

kesehatan

Soraya Larasati Berbagi Tips Olaharaga saat Puasa Ramadan

Jumat, 3 Mei 2019 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaSoraya Larasati salah satu selebriti yang rutin melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Di bulan Ramadan nanti, ia tetap menjaga rutinitas olahraganya. 

Baca juga: Soraya Larasati Luncurkan Busana Olahraga Syar'i

Menurut Soraya Larasati, olahraga menjadi  sangat penting untuk menjaga kesehatan bulan puasa. Meski ia tak memungkiri banyak orang yang beranggapan tak bisa berolahraga saat sedang puasa. 

Ibu dua anak ini pun membagikan beberapa kiat untuk bisa berolahraga saat puasa. “Olahraga bisa sebelum buka. Kalau buka jam 6, bisa setengah jam sebelumnya. Disesuaikan olahraganya jangan yang berat-berat,” tutur Soraya Larasati, saat ditemui dalam acara Trunk Show Ramadan Zaskia dan Shireen Sungkar, di Eastern Opulence Restaurant, Jakarta Selatan, Senin 29 April 2019.

Soraya menambahkan, olahraga apa saja sebenarnya bisa dilakukan namun harus dikurangi intensitasnya. Tentu saja tidak bisa berolahraga seperti saat sedang tidak berpuasa. Waktu olahraga pun cukup setengah jam saja setiap hari sudah untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Selain itu, olahraga sebelum buka puasa bisa jadi alternatif ngabuburit dibanding jalan-jalan di mal atau menonton televisi. 

Manfaat olahraga saat puasa menurut Soraya Larasati, dapat menjaga berat badan dan membantu pencernaan tetap lancar. "Kalau olahraga nafsu makan berkurang dari biasanya. Jadi buka puasa makan camilan saja terus salat terus bisa makan tapi enggak terlalu banyak. Kalau habis olahraga biasanya tidak terlalu nafsu,” lanjut Soraya Larasati.