7 Cara Agar Lipstik Tak Menempel di Gigi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita memakai lipstik. Wathiq Khuzaie/Getty Images

Ilustrasi wanita memakai lipstik. Wathiq Khuzaie/Getty Images

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu produk makeup yang wajib dipakai perempuan adalah lipstik. Cukup memulaskan lipstik wajah pun terlihat lebih cerah, tanpa harus memakai produk makeup lainnya. Tapi kadang ketika memakai lipstik dapat meninggalkan bekas di gigi.

Baca juga: 3 Tren Lipstik Musim Panas yang Wajib Dicoba

Hal ini biasanya terjadi ketika memakai lipstik warna-warna favorit, seperti seperti merah, ungu, atau burgundy. Ini tentu saja dapat mengganggu penampilan ketika tersenyum atau berbicara. Supaya hal ini tidak terjadi pada Anda, ada beberapa trik mudah yang dapat dilakukan, seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini.

#1. Lipstik matte
Pilih lisptik berjenis matte yang umumnya tidak menempel dengan mudah. Hindari lipstick berbasis krim atau satin agar tidak mudah menempel pada gigi.

#2. Lipstik matte cair
Lipstik matte bertekstur cair pilihan yang jauh lebih baik. Awalnya lipstik akan terlihat glossy, lalu menjadi matte, dan menempel sepanjang hari.

#3. Gunakan Tisu
Letakkan kertas tisu di antara bibir untuk menyingkirkan setiap lipstik yang menempel di dalam tepi mulut. Dengan cara ini dapat mencegah lipstik menempel pada gigi.

#4. Gunakan jari
Masukkan jari apapun ke dalam mulut setelah memakai lisptik. Ini dapat membantu menghilangkan sisa lipstik dan yang pasti lipstik tidak akan menempel pada gigi.

#5. Scrub bibir
Pastikan bibir terjaga kelembutannya dengan scrub bibir sebelum memakai lisptik jenis apapun. Jika memakai lipstik pada bibir yang kasar, warna lipstik tidak akan menempel sempurna dan dapat menempel pada gigi.

#6. Gunakan lip liner
Lip liner dapat membantu memberikan batas untuk memakai lipstik. Sehingga warna lipstik akan menempel sempurna pada bagiannya dan mencegah lisptik menodai gigi.

#7. Gunakan kuas bibir
Memakai lisptik dengan bantuan kuas bibir dapat membuat lipstik mewarnai bibir dengan lebih tepat dan mencegah lipstik menjangkau bagian dalam mulut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."