7 Cara Agar Lipstik Tak Menempel di Gigi

Ilustrasi wanita memakai lipstik. Wathiq Khuzaie/Getty Images

kecantikan

7 Cara Agar Lipstik Tak Menempel di Gigi

Kamis, 2 Mei 2019 06:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu produk makeup yang wajib dipakai perempuan adalah lipstik. Cukup memulaskan lipstik wajah pun terlihat lebih cerah, tanpa harus memakai produk makeup lainnya. Tapi kadang ketika memakai lipstik dapat meninggalkan bekas di gigi.

Baca juga: 3 Tren Lipstik Musim Panas yang Wajib Dicoba

Hal ini biasanya terjadi ketika memakai lipstik warna-warna favorit, seperti seperti merah, ungu, atau burgundy. Ini tentu saja dapat mengganggu penampilan ketika tersenyum atau berbicara. Supaya hal ini tidak terjadi pada Anda, ada beberapa trik mudah yang dapat dilakukan, seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini.

#1. Lipstik matte Pilih lisptik berjenis matte yang umumnya tidak menempel dengan mudah. Hindari lipstick berbasis krim atau satin agar tidak mudah menempel pada gigi.

#2. Lipstik matte cair Lipstik matte bertekstur cair pilihan yang jauh lebih baik. Awalnya lipstik akan terlihat glossy, lalu menjadi matte, dan menempel sepanjang hari.

#3. Gunakan Tisu Letakkan kertas tisu di antara bibir untuk menyingkirkan setiap lipstik yang menempel di dalam tepi mulut. Dengan cara ini dapat mencegah lipstik menempel pada gigi.

#4. Gunakan jari Masukkan jari apapun ke dalam mulut setelah memakai lisptik. Ini dapat membantu menghilangkan sisa lipstik dan yang pasti lipstik tidak akan menempel pada gigi.

#5. Scrub bibir Pastikan bibir terjaga kelembutannya dengan scrub bibir sebelum memakai lisptik jenis apapun. Jika memakai lipstik pada bibir yang kasar, warna lipstik tidak akan menempel sempurna dan dapat menempel pada gigi.

#6. Gunakan lip liner Lip liner dapat membantu memberikan batas untuk memakai lipstik. Sehingga warna lipstik akan menempel sempurna pada bagiannya dan mencegah lisptik menodai gigi.

#7. Gunakan kuas bibir Memakai lisptik dengan bantuan kuas bibir dapat membuat lipstik mewarnai bibir dengan lebih tepat dan mencegah lipstik menjangkau bagian dalam mulut.