3 Tren Lipstik Musim Panas yang Wajib Dicoba

Ilustrasi wanita menggunakan lipstik berwarna cerah. Unsplash.com/Radu Florin

kecantikan

3 Tren Lipstik Musim Panas yang Wajib Dicoba

Kamis, 25 April 2019 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Perubahan cuaca juga diiringi perubahan tren makeup. Di musim panas 2019 ini tren lipstik adalah menonjolkan bibir dengan warna-warna cerah. Jadi, buat penggemar warna-warna gelap sebaiknya pikir dua kali untuk memakai warna tersebut.

Baca juga: Bibir Keriput Bikin Lipstik Susah Menempel, Atasi dengan 5 Cara

Jika Anda bukan tipe yang berani dengan lisptik warna-warna cerah, mulailah dengan tren berikut, mungkin memakainya hanya sesekali dan secara bertahap akan meningkat setelah terbiasa. Masih belum berani juga? Simak beberapa tips dari makeup artis dan brand expert Elcie Cosmetics, Angie Mikaelian, untuk mencoba tiga tren lipstik musim panas.

#1. Pink cerahIlustrasi wanita menggunakan lipstik berwarna cerah. Unsplash.com/Cristian Newman

Warna Pink tidak mengenal batas dalam hal kompleksi. "Baik itu lip balm yang berwarna magenta, tipis, atau lipstik berpigmen tinggi, tren ini akan sesuai dengan semua warna kulit," kata Mikaelian seperti dilansir dari laman Elite Daily. "Fuchsia pasti sedang tren saat ini, dan cara termudah untuk menggabungkannya adalah dengan cara yang menyenangkan, seperti di bibirmu!"

#2. Center dabTren lipstik dengan teknik center dab. Instagram/@angiemikaelian

Tren center dab adalah trik super mudah untuk bibir yang tampak lebih bervolume. "Ambil kuas eyeshadow atau jari Anda dan oleskan sedikit perona pipi Anda di tengah bibir bawah dan atas Anda setelah Anda mengoleskan lipstik," kata Mikaelian. "Trik ini akan membuat bibirmu terlihat sedikit lebih penuh dan lebih bersemangat."

#3. Lipstik bold

Ilustrasi wanita dengan lipstik yang merah merona. shutterstock.com “Memadukan eyeshadow, contouring, dan highlighting bisa membuat kewalahan jika ingin makeup cepat,” kata Mikaelian. Alih-alih berfokus pada tampilan eyeshadow, ganti denganwarna lipstik yang berani. "Entah itu warna koral, fuchsia, atau merah anggur yang cerah, tingkatkan tampilan Anda di bibir Anda!"