Tips Makeup Simpel dan Cepat untuk Pemula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi makeup. Unsplash.com

Ilustrasi makeup. Unsplash.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup di pagi hari kadang menyita waktu dan tenaga. Tak sedikit yang telat berangkat menuju tempat aktivitas karena terlalu lama mengaplikasikan alis atau eyeliner. 

Baca juga: Hiii Seram! Makeup Lupita Nyong'o seperti Karakternya di Film Us

Makeup tak hanya menyamarkan kekurangan wajah, tapi juga bisa membuat lebih percaya diri. Bagi para pemula dapat mengikuti beberapa tips makeup yang cepat dan simpel dari Y.O.U Internal Makeup Artist, Evilia berikut ini.  

Internal Makeup Artist dari Y.O.U, Evilia menjelaskan tips membuat makeup cepat dan simple hanya dengan 5 produk (dok. teen.co.id // trias ismi)
Internal Makeup Artist dari Y.O.U, Evilia menjelaskan tips membuat makeup cepat dan simple hanya dengan 5 produk (dok. teen.co.id // trias ismi)

#1. Gunakan BB Cushion
Tips makeup yang cepat dan simple, sebaiknya menggunakan BB Cuchion. Jangan lupa pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit. "Ambil saja 1 puff dan langsung tap ke seluruh wajah. Harus ditap ya dan jangan digeser biar bisa rata," jelas Evilia.

#2. Lipstik untuk tutupi dark circle
Selain menggunakan concealer, menutup dark circle juga bisa menggunakan lipstik. "Aplikasikan lipstik pada punggung tangan dan jangan langsung diaplikasikan ke bawah mata biar nggak kotor," sambungnya. 

#3. Rapikan alis 
Hal pertama yang harus dilakukan untuk merapikan alis ialah dengan menyisirnya terlebih dahulu agar lebih rapi. Kemudian barulah isi bagian alis yang kosong menggunakan pensil alis. Menggambarnya juga harus satu-satu biar berkesan seperti bulu asli. Pemilihan warna pensil alis juga harus diperhatikan. Jika alis sudah berwarna hitam, maka gunakan pensil alis dengan warna cokelat agar tidak terlihat terlalu tebal. 

#3. Aplikasikan eyeshadow
Urutan menggunakan makeup sebenarnya dari riasan mata dulu barulah wajah. Jadi menggunakan eyeshadow adalah tahap selanjutnya setelah selesai dengan alis.  "Pisahkan dahulu warna gelap dan terang dari eyeshadow. Kemudian pakai yang gelap dahulu di ujung mata. Kemudian ambil warna yang terang dan aplikasikan di inner corner mata. Pada bagian tengah kelopak mata gunakan warna yang medium dan blend perlahan," lanjut Evilia. 

#4. Jangan lupa gunakan maskara!
Maskara rupanya sangat penting jika ingin penampilan lebih menarik lagi. Menggunakan maskara sebaiknya dilakukan dari ujung bulu mata dahulu dan baru ke pangkalnya. Hal itu bisa menghindari gumpalan di bulu mata lho. 

#5. Contour, highlighter dan blush on
Tips makeup simpel berikutnya adalah membuat contour menggunakan eyeshadow berwarna yang gelap seperti cokelat. Aplikasikan dari cuping ke batang hidung agar hasilnya terlihat lebih sempurna. Kemudian untuk highlighter bisa menggunakan eyeshadow yang shimmer. Sedangkan untuk blush on, kembali gunakan lipstik dan aplikasikan hanya di apple chick saja.

#6. Lipstik
Hal terakhir yang harus dilakukan adalah mengaplikasikan lipstik. Saat ini terdapat berbagai macam lipstik, pilihlah jenis lipstik yang sesuai dengan kebutuhan. 

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."