Faktor Penyebab Cinta Penelope Menderita Kanker dan Lumpuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Mantan pedangdut Cinta Penelope, yang memutuskan tampil dengan hijab syar'i pada Februari 2018 lalu, dikabarkan menderita kanker stadium tiga. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs

Mantan pedangdut Cinta Penelope, yang memutuskan tampil dengan hijab syar'i pada Februari 2018 lalu, dikabarkan menderita kanker stadium tiga. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dangdut Cinta Penelope sedang berjuang melawan kanker stadium 3. Ia mengetahui hal ini sejak enam bulan lalu. Cinta mengaku tubuhnya sempat lumpuh sesaat hal tersebut diyakini bagian dari dosa masa lalu yang pernah diperbuat.

Baca juga: Cerita Cinta Penelope dapat Hidayah Berhijab

Wanita yang dikabarkan pernah menikah fengan Mustafa Debu itu menyebutkan ada kebiasaan buruk di masa lalu yang diduga sebagai pemicu timbulnya kanker. "Minum (alkohol), begadang, dan merokok," kata Cinta Penelope. 

Cinta Penelope, yang dikabarkan pernah menikah dengan Mustafa Debu, baru tahu dirinya mengidap kanker saat memeriksakan kesehatan di Singapura. Saat pertama divonis kanker, Cinta Penelope mengaku drop dan sengaja menyembunyikan sakitnya dari orang tua. Instagram/@princess_cinta_penelope_rs

Cinta Penelope menceritakan gejala kanker mulai dirasakan saat berada di Turki. Semula ia hanya berpikir sakit biasa, hingga akhirnya memakai kursi roda dan memeriksa langsung ke dokter ahli. "Saya sampai enggak bisa jalan, kaki sebelah (kanan) enggak bisa jalan, pakai tongkat dan kursi roda," kata Cinta Penelope. "Cuma waktu di Turki saya berusaha pengin bisa jalan. Alhamdulillah saya lepas kursi roda, saya jalan pegangan ke pagar". 

Saat mendapat vonis itu, Cinta Penelope sempat pasrah dan meminta dokter mengangkat kanker, bahkan rela organnya yang terserang diangkat skaligus demi kesehatannya. Sayang hal itu tidak bisa. Cinta pun menceritakan jenis kankernya bukan seperti kebanyakan kanker pada umumnya. "Aku pernah bilang, dok angkat aja (organ yang terkena kanker). Ternyata enggak bisa, kata dokter kalau diambil 'kelar' (meninggal)," tandas Cinta Penelope.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."