Cerita Cinta Penelope dapat Hidayah Berhijab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Cinta Penelope. tabloidbintang.com

Cinta Penelope. tabloidbintang.com

IKLAN

TEMPO.CO, JakartaCinta Penelope memutuskan berhijab sejak 1 Januari 2018. Perempuan yang sebelumnya dikenal sebagai penyanyi dangdut seksi, kini mengubah total penampilannya. Tidak hanya itu, dia juga ingin menghapus semua tato di badannya.

Cinta Penelope menceritakan awal mula dirinya berhijab dipengaruhi oleh orang tua. Menurut pelantun lagu "Keong Racun" itu, orang tua yang membuatnya bertobat, meninggalkan maksiat, dan hal negatif lain dalam kehidupannya.

"Awalnya enggak lepas dari doa orang tua, ya. Mungkin teman-teman (wartawan) juga bukan suatu hal baru kalau lihat aku yang frontal. Pada saat teman aku bilang 'cyin lagu lo dijadikan bahan ceramah, lagu keong racun'. Terus aku bilang emang lagu gue kenapa? Terus aku search (di YouTube)," ucap Cinta Penelope.

Baca juga: Gaya Cinta Penelope Pakai Hijab Besar

Cinta Penelope. Instagram

Dalam rasa penasaran, Cinta Penelope lalu mendapat hidayah tatkala tanpa sengaja mendengar dakwah dari seorang ustaz di dunia maya. Hatinya terketuk hingga menyadari kesalahan yang selama ini dibuat.

"Selama satu jam itu aku dengerin, aku mau dengar kapan dia ngomong Keong Racun, tapi aku malah dapat hal lain. Kita harus begini, menjaga aurat, ketika kita melakukan dosa itu dosanya ditransfer ke orang tua kita. Begitu juga kalau kita berbuat baik, orang tua juga akan mendapatkan kebaikan," ujar Cinta.

Baca juga: Hijab Unik Istri Wakil Wali Kota Gorontalo Sherly Djou

Cinta Penelope memutuskan berhijab sejak 1 Januari 2018. (Seno/tabloidbintang.com)
Cinta Penelope memutuskan berhijab sejak 1 Januari 2018. (Seno/tabloidbintang.com)

Baca juga: Cerita Tika Ramlan Mantap Berhijab

Berkaca dari masa lalunya, Cinta Penelope akhirnya memutuskan untuk hijrah dan menjalankan ajaran Islam. Sebagai langkah awal, dia menutup menutup aurat dengan berhijab. 

Sebelumnya, Cinta Penelope dikenal sebagai artis penyanyi dangdut seksi yang memiliki banyak koleksi tato. Di tempat publik, Cinta Penelope kerap berpakaian terbuka. Mantan istri Mustafa Debu, dari 21 tato yang ada tubuhnya kini tinggal tersisa empat yang belum dihapusnya. "Dari 2015 aku sudah hapus tato, sekarang tinggal beberapa, sisa tiga atau empat tato lagi, cuma enggak full. Sudah beberapa kali hapus jadi sisa ngebayang saja,” ujarnya. 

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."