Supaya Lebih Nyaman saat Pakai Bra, Ada 7 Tipsnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wanita mengenakan bra. shutterstock.com

Ilustrasi wanita mengenakan bra. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa perempuan memiliki hate and love relationship, antara cinta dan benci dengan bra. Ini karena banyak perempuan yang masih merasa tidak nyaman ketika mengenakan bra.

Baca juga: Victoria's Secret Berbagi Tips Pilih Bra yang Pas dan Merawatnya

Kadang tali bahu yang melorot, kawat bra yang bikin sakit atau payudara yang menonjol akibat ukuran bra yang salah. Melansir laman Gulf, supaya lebih nyaman memakai bra, ikuti tips-tips berikut ini :

#1. Pastikan gunakan ukuran bra yang benar
Ini adalah hal terpenting untuk mendapatkan bra yang nyaman. Kebanyakan wanita menggunakan bra dengan ukuran yang salah dan menemukan ukuran yang pas dapat mengubah kenyamanan penggunaan bra. Tak ada salahnya melakukan pengukuran bra yang benar.

#2. Gunakan bra dengan tali yang lebar
Tali bra yang lebar mungkin memang tidak terlihat bagus pada beberapa jenis atau bentuk pakaian, namun gunakan bra dengan jenis ini sesering mungkin. Tali yang lebar lebih nyaman ketika digunakan dan memberikan sokongan untuk payudara. 

#3. Gunakan bra yang full-coverage
Bra yang full-coverage akan lebih membuat kita nyaman daripada yang tidak meskipun ukurannya sama, terutama bagi perempuan dengan payudara yang lebih besar. Bra full-coverage akan tetap di tempat dan tidak mudah bergeser.

#4. Pilih bra berbahan kaos dan katun
Bra dengan renda atau aksesoris memang terlihat lebih cantik dan menyenangkan untuk ditunjukkan. Namun gunakan bra berbahan kaos atau katun yang lebih simpel untuk kegiatan sehari-hari. Bra berbahan ini biasanya juga lebih ringan, nyaman dan tidak memiliki terlalu banyak perawatan.

#5. Rutin ganti bra
Jangan gunakan bra yang sam setiap hari. Jangan gunakan bra yang sama lebih dari 2 hari. Bra sangat mudah rusak, ketika kita menggunakannya selama 2 hari berturut-rutu setiap hari ini membuat bra lebih cepat melar dan rusak. Selain itu, sebaiknya beli bra baru setiap beberapa bulan sekali karena bra tidak memiliki jangka waktu yang panjang.

#6. Pilih bra Kawat yang sesuai dengan ukuran
Jika anda memiliki ukuran payudara yang kecil, sebaiknya tidak menggunakan bra dengan kawat. Bra jenis ini biasanya benar-benar menyebalkan dan tidak nyaman. Namun bagi wanita dengan payudara yang cukup besar sebaiknya gunakan bra jenis ini sebagai sokongan tambahan. 

DWI NUR SANTI 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."