Ingin Beli Bra yang Pas, Ketahui Dulu Rumus Mengukurnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi cara mengetahui ukuran bra. Marieclaire.com

Ilustrasi cara mengetahui ukuran bra. Marieclaire.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bra adalah salah satu pakaian dalam dan kebutuhan wanita, juga penunjang penampilan yang patut diperhatikan. Ada dua elemen penting pada bra, mangkuk dan lingkar bra.

Bagian mangkuk berfungsi untuk menopang payudara agar berada di posisi yang tepat. Sedangkan bagian lingkar bra menopang secara keseluruhan. 

Artikel lain:
Tips Pilih Pakaian Dalam yang Cocok untuk Cuaca Panas
Celana Dalam Terbaik untuk Miss V, Kuman Tak Berkembang
4 Kiat Memilih Sport Bra yang Tepat
Kesalahan Saat Membeli Bra

Ketepatan memilih ukuran kedua bagian ini amat menentukan apakah bra yang dipilih sesuai dengan ukuran payudara. Umumnya, ukuran bra menggunakan kombinasi angka dan huruf. Angka pada bra menunjukkan ukuran lingkar bra, sedangkan huruf menandakan ukuran mangkuk. 

Ilustrasi wanita mengenakan bra. shutterstock.com

Kimmay Caldwell, pakar bra sekaligus pendiri situs seputar bra, Hurray Kimmay, menjelaskan ada rumus untuk mengetahui berapa ukuran lingkar dan mangkuk bra. Caranya, ukurlah lingkar badan tepat di bawah payudara, lalu ukur pula lingkar payudara.

Ukuran lingkar tubuh di bawah payudara menentukan ukuran lingkar bra, sedangkan hasil pengurangan lingkar tubuh bagian atas dengan bagian bawah menentukan ukuran mangkuk. Contoh, jika lingkar tubuh bagian atas 34 inci (85 cm) dan lingkar tubuh bagian bawah 32 inci (80 cm), maka ukuran bra adalah 32B (karena 34-32=2, lalu dihitung huruf alfabet kedua yakni, B).

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."